Penting nya Mentaati Aturan, Karutan Sambas Ajak Warga Binaan Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Selasa, 21 September 2021

Sambas, BorneOneTV.com- Kepala Rutan Kelas IIb Sambas melakukan pengarahan kepada perwakilan warga binaan dalam rangka mengingatkan kembali pentingnya melaksanakan dan mentaati peraturan yang ada di Rutan Kelas IIb Sambas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas. Selasa/21-09.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Karutan Sambas, Ka. KPR, Kasubsi Pengelollaan dan Staf serta perwakilan warga binaan tiap kamar sebanyak 50 orang.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu mengingatkan kembali tata tertib atau peraturan yang ada di Rutan Sambas, tentang mana hak dan kwajiban serta apa saja yang tidak boleh dilakukan. Hal ini dilkukan agar Rutan Kelas IIb Sambas selalu tercipta keadaan aman, nyaman dan kondusif.

“kita selalu ingatkan kepada seluruh warga binaan agar selalu mentaati tata tertib atau peraturan yang sudah ada di Rutan Sambas, dan memghindari pelanggaran-pelanggaran karena apabila terjadi pelanggaran akan menerima konsekuensinya berupa hukuman disiplin dimasukan dalam sell dan tidak diberikan hak yang lainnya,” terang Priyo.

” hak mereka untuk menerima perawatan, pelayanan sudah kita penuhi namun semua itu harus juga dibarengi dengan kwajiban mereka untuk mengikuti kegiatan pembinaan yang sudah diprogramkamkan di Rutan Sambas dan yang paling penting tidak melakukan pelanggaran tata tertib sehingga akan mempenhgaruhi penilaiannya yang nantinya akan mengganggu program pembinaan selanjutnya,” ujar Priyo

Untuk itu petugas Rutan Sambas selalu memberikan waktu untuk berkomunikasi untuk menyampaikan informasi ataupun keluhan warga binaan agar cepat untuk diselesaikan.

“mereka masuk ke dalam Rutan sudah punya masalah jadi jangan sampai terkena masalah lagi, sehingga perlu kita ingatkan terus agar mengikuti tata tertib dan program pembinaan yang kita jalankan,” terang Priyo.

Dengan adanya pengarahan dan komunikasi ini diharapkan bisa saling mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pada Rutan Sambas.

(Tim peliputan)