Korban Curanmor, Anggota DPRD Sambas : Apresiasi Kapolsek Tebas Telah berhasil mengungkap Kasus 12 Unit Curanmor dalam waktu 1x 24 Jam

Jumat, 24 September 2021

Sambas, BorneOneTV.com- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Harni Indriani S.P, merupakan salah satu Korban dari Kasus 12 Unit Curanmor yang berhasil di ungkap dalam 1x 24 Jam oleh Kapolsek Tebas, Iptu Amril, bersama Unit Reskrim, dan Intel Polsek tebas, Tebas, Jumat, ( 24/ 9/ 2021).

Kapolsek Tebas, Iptu Amril, Mengungkapkan, Alhamdulillah berkat kerja keras Anggota Reskrim, Anggota Intel, Polsek Tebas berhasil Mengungkap Kasus Pencurian Kendaraan bermotor sebanyak 12 Unit di 12 Tempat Kejadian Perkara ( TKP) dan Mengaman 3 orang pelaku, Jumat, ( 24/ 9/ 2021) di halaman Mapolsek Tebas.

Tiga orang Tersangka yang diamankan di Polsek Tebas, Rudianto alias Rudi dan Yudi alias Tamajor Merupakan Residivis yang sudah empat kali keluar masuk Penjara, bahkan baru lima bulan yang lalu keluar dari Lembaga permasyarakatan. Jumaidi alias Jumai merupakan Penadah barang tersebut. Tiga orang lagi dengan Inisial, RD, IS, IN masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), dan kami sudah kantongi identitasnya, Ungkap Amril.

Delapan Puluh Persen Kasus Pencurian ke daraan bermotor Dikecamatan Tebas, Rata- rata kunci nya masih menempel dikendaraannya, modus dari Kegiatan pelaku, keliling mencari Kendaraan bermotor yang kuncinya masih menempel. Saya berharap kepada seluruh masyarakat, tetap waspada, Berhati-hati, jangan sampai lengah terhadap kendaraan bermotor dan jangan membiarkan kunci menempel di kendaraan nya, Ungkap Amril.

Ditempat yang Sama, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Harni Indriani S.P, Menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya & setinggi- tingginya kepada Kapolsek Tebas beserta jajarannya karena telah berhasil mengungkap Kasus Curanmor yang cukup besar, dalam waktu yang Cukup singkat, 1x 24 jam, Jumat, (24/ 9/ 2021), dihalaman Mapolsek Tabas.

Saya juga merupakan salah satu korban dari kasus 12 Unit Kendaraan bermotor yang berhasil di ungkap oleh Polsek Tebas, Alhamdulillah kendaraan saya bisa diketemukan kembali, Ungkap Harni.

Saya berharap kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam menyimpan kendaraan nya, Kunci, maupun surat- surat motor Jagan Sampai menempel atau disimpan didalam Jok motor, Ungkap Harni.

Atas keberhasilan nya, Mudah-mudahan Kapolsek Tebas, Iptu Amril mendapatkan Reward dari Polda Kalbar, dengan penangkapan ini paling tidak memberikan efek Jera kepada para pelaku agar tidak mengulanginya perbuatan nya.

Karena Kelalaian kita, sehingga pelaku Curanmor mempunyai kesempatan untuk melakukan Aksinya, Berhati-hati, tetap Waspada, agar tidak menjadi korban Curanmor, Tutup Harni.

( Dedi Anggara)