Lantamal XII Kembali Mendukung Serbuan Vaksinasi FKPPI Kota Pontianak

Sabtu, 25 September 2021

Pontianak, BorneOneTV. Com-Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman kembali memerintahkan Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Pananggulangan Covid-19 Lantamal XII untuk mendukung serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kota Pontianak yang digelar di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Jl. Jenderal Ahmad Yani, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, (25/09).

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengungkapkan bahwa kapan saja masyarakat membutuhkan bantuan layanan kesehatan untuk di Vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL Pontianak selalu siap.

Selain itu, masyarakat yang menerima Vaksin tidak perlu ragu karena Vaksin yang disuntikan sesuai dengan standart keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat oleh pemerintah,. Dalam hal ini Kementrian Kesehatan RI.

“Kepada masyarakat yang sudah di Vaksin juga tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun, dan menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk tidak ragu mendatangi Puskesmas terdekat, sehingga penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kalimantan Barat segera berakhir, sehingga kita tidak merasa was-was untuk melakukan aktivitas sehari hari,” harap Brigjen TNI Marinir Andi Rukman.

Adapun Vaksinator berjumlah 4 Tim, terdiri dari 1 Tim tenaga Kesehatan/Vaksinator Diskes Lantamal XII dan 3 Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Dalam Serbuan Vaksinasi ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac, dan masyarakat yang menerima vaksin sejumlah 332 orang yang terdiri dari Dosis 1 sebanyak 329 orang dan Dosis 2, sebanyak 3 orang.

Hasil observasi yang dilakukan selama 30 menit pasca divaksin semuannya dalam keadaan sehat tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, sehingga semua masyarakat sehat, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi. (L4Y).