IMI Kalbar Target Emas PON Papua

POntianak,BorneoneTV.Com -Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar menargetkan untuk merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, yang akan berlangsung pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021. “Kita tetap mempunyai target untuk perolehan medali, mudah-mudahan bisa mendapatkan medali emas,” tegas Ketua IMI Kalbar H. Yuliansyah, SE, pada Konferensi Pers Bersama Team Balap Motor PON XX Papua, di Sekretariat IMI Kalbar GOR Pangsuma, Sabtu (25/09/2021).
Yuliansyah mengatakan pada PON XX ini, IMI Kalbar mengirim dua atlet yang akan dikirim ke PON Papua, atlet ini merupakan atlet yang lolos seleksi dari Pra PON untuk ke jenjang PON Papua 2021. “Pada pra PON kita sudah melihat para pembalap kita bisa bersaing, walaupun dengan pembalap-pembalap yang sudah dikategorikan sudah tingkat nasional ataupun tingkat internasional mereka sudah bisa menyangingi walaupun kita dari Kalbar,” katanya.
Pesta olahraga yang di laksanakan di Bumi Cenderawasih ini, IMI Kalbar menurunkan pembalap pada kategori dua class, yakni kelas perorangan 20 tahun ke bawah dan sekalian mengikuti class beregu. “Ada dua class yang kita ikuti, class beregu 20 tahun ke bawah dan perorangan 20 tahun keatas 150 cc standar,” ujarnya.
Target untuk memperebutkan medali emas ini, IMI Kalbar menurunkan para pembalap tangguh, yakni Achmad Fachri Sayyid dari Kota Pontianak dan Aji Firdaus dari Kabupaten Ketapang. “Kedua pembalap motor ini sudah tidak asing lagi baik di tingkat nasional, bahkan jam terbangnya juga mereka ini juga lumayan. Apalagi Aji Firdaus dan Fachri ini, walapun umurnya 20 tahun kebawah, akan tetapi jam terbangnya tinggi juga,” jelasnya.
Yuliansyah mengatakan dua pembalap andalan yang diturunkan ini, target untuk meraih mendali emas sangat optimis. “Saya sangat-sangat optimis sekali, untuk balap motor dari Kalbar ini target medali emas bisa tercapai. Saya juga mohon doa dari masyarakat Kalbar, agar target ini bisa terwujudkan,” harapnya, sembari menambahkan dua pembalap asal Kalbar ini berangkat tanggal 30 September 2021 tujuan ke Papua.
Yuliansyah mengungkapkan selaku Ketua IMI Kalbar, dirinya juga memberikan tambahan uang jalan untuk para tim-tim balap motor asal Kalbar. “Kita sangat-sangat bersyukur kepada Bupati Kabupaten Bengkayang, Sebastianus Darwis, juga turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan santunan berupa uang untuk tim-tim balap motor yang akan berangkat ke PON XX Papua. Semoga anggaran yang telah diberikan dari Ketua IMI Kalbar dan dari Bupati Bengkayang, bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk tim-tim balap motor kita di Papua,” ujarnya.
Atlet balap motor asal Kalbar Achmad Fachri Sayyid dan Aji Firdaus, mengatakan bahwa dirinya siap untuk mengharumkan nama Kalbar di PON Papua nanti, untuk dirinya mohon dukungan dan doa semua pihak. “Kami mohon doa kepada masyarakat Kalimantan Barat, semoga kami dalam keadaan sehat dan semangat dalam mengikut balap motor di PON Papua, sehingga target medali emas yang diinginkan oleh Ketua IMI Kalbar bisa kami raih,” harapnya.
Atlet balap motor Achmad Fachri Sayyid ini sudah dua kali menjuarai runner up region Kalimantan. sedangkan Aji Firdaus juga pernah meraih juara satu region nasional Kalimantan.(wuri )