Panglima TNI Promosikan Kolonel Inf Yudianto Putrajaya Jadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI

Minggu, 26 September 2021

Palangkaraya, BorneOneTV. Com-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto mempromosikan Kolonel Inf Yudianto Putrajaya menjadi Komandan Resor Militer (Danrem) 102/Panju Panjung Kodam XII/Tpr menggantikan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang dipromosi menjabat Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Intekmil dan Siber berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tanggal 13 September 2021.

Promosi dan Mutasi Jabatan PATI TNI AD ini ditindak lanjuti oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dengan memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 102/Panju Panjung (Pjg) dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Minggu, (26/9).

Dengan jabatan Danrem 102/Panju Panjung ini, mantan Danrem 101/Antasari ini Tahun 2017-2018 akan memperoleh kenaikan pangkat dari Kolonel Infanteri menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, Korem 102/Pjg memiliki tanggung jawab membina 7 (tujuh) Kodim dan 1 (satu) Satuan Tempur, dimana Korem 102/Pjg dituntut untuk mampu mewujudkan ketahanan wilayah di jajarannya serta mampu melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial.

Selain itu, tegas Pangdam, keberadaan Korem 102/Pjg beserta jajarannya harus dapat mendukung pemerintah daerah di dalam mewujudkan percepatan pembangunan wilayah sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi nyata dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin dengan pergantian pucuk pimpinan, Korem 102/Pjg akan dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pembinaan satuan yang telah dilaksanakan serta hubungan dengan Pemda yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Purwo Sudaryanto atas pelaksanaan tugasnya sebagai Danrem 102/Pjg. Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada Ny. Nancy Purwo Sudaryanto yang dengan setia telah mendampingi suami dalam membina Persit KCK Koorcab Rem 102 Pengurus Daerah XII/Tpr.

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya Kelahiran Manado, Sulawesi Utara 26 Juni 1970 merupakan Alumni Akmil Tahun 1993 dari Satuan Infanteri dan jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Pamen Denma Mabesad.

Berbagai Jabatan yang pernah diemban Kolonel Inf Yudianto Putrajaya sejak dilantik menjadi Pama TNI AD dengan pangkat Letnan Dua (Letda) oleh Presiden diantaranya sebagai Dandim 1309/Manado, Aspers Kasdiv 1 Kostrad Aspers Kasdam Jaya, Danrem 101/Antasari, Paban V/Bakti TNI Sterad, Mabes TNI AD, Pamen Denma Mabesad dan Danrem 102/Pjg 2021-sekarang. (L4Y).