Pembangunan Galeri Ekonomi dan UMKM PIA Lanud Supadio,Tingkatkan Ekonomi Disaat Pandemi

Kubu Raya,BorneOneTV- Untuk menyiasati dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 bagi masyarakat, Lanud Supadio Pontianak mendirikan Galeri Ekonomi dan UMKM PIA Lanud Supadio.

Galeri Ekonomi dan UMKM PIA Lanud Supadio didirikan dilokasi yang sangat stategis dan tidak jauh dari bandara Internasional Supadio, tepatnya di Wangkawa Mart Unit Toko Koperasi Lanud Supadio, Jalan Terusan Adi Sucipto, Kecamatan Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Galeri Ekonomi PIA dan UMKM diresmikan langsung oleh Ketua PIA AG. Cabang 19/D.1 Lanud Supdio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak, serta dihadiri oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, para pejabat Lanud Supadio, dan Para pengurus PIA AG. Cab.19/D.1 Lanud Supadio, serta dihadiri udangan dari Pemkab.Kubu Raya, pada hari Senin,(27/9/2021).

Dalam launcing perdananya, berbagai produk hasil UMKM yang di pamerkan, mulai dari produk kerajinan, seperti kain tenun, syal, selendang, tas, serta berbagai produk olahan makanan dan minuman kesehatan khas Kalimantan Barat menjadi perhatian dari para undangan dan pengunjung yang hadir.

Ketua PIA AG Cabang 19/D.1 Lanud Supadio, Ny.Siska Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan, pembagunan Galeri Ekonomi UMKM PIA Lanud Supadio menjadi wadah menampung hasil produksi UMKM masyarakat dan para Istri anggota TNI AU Lanud Supadio yang tergabung dalam anggota UMKM untuk dapat dipasarkan secara luas, baik untuk pasaran lokal, nasioanal maupun dipasaran internasional,”tuturnya.

Menurut Ny.Siska Deni Hasoloan Simanjntak, sejak adanya pandemi covid-19, UMKM menjadi batu loncatan bagi masyarakat, sehingga kegiatan UMKM perlu ditingkatnya.

“Dan dengan berdirinya Galeri Ekonomi UMKM Lanud Supadio diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi para anggota UMKM PIA Lanud Supadio, yang merupakan para istri dari anggota TNI AU Lanud Supadio serta masyarakat sekitar,”ucap Ny.Siska Deni Hasoloan Simanjuntak. (Dodi).