Cabjari Entikong Gelar Penerangan Hukum di Kecamatan Kembayan 

Foto : Suasana Penerangan Hukum di Pendopo Nek Dohik PTPN XIII Kembayan
Cabjari Entikong Gelar Penerangan Hukum di Kecamatan Kembayan

Sanggau,borneoneTv— Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong melaksanakan kegiatan penerangan hukum dengan tema “Pengamanan Kegiatan Investasi Guna Menciptakan Iklim Yang Kondusif” di Pendopo Nek Dohik Kebun Kembayan PTPN XIII di Dusun Rising Jaya, Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 29 September 2021.

Kegiatan ini bagian dari perwujudan melaksanakan perintah Pak Jaksa Agung yaitu pemulihan ekonomi nasional. Yaitu kita mengamankan investasi-investasi yang strategis di wilayah hukum Cabjari Entikong.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kacabjari Entikong, Rudy Astanto,dan dihadiri  Inspektur PTPN XIII Wilayah Kalbar, Sutrisno, Manajer PTPN XIII Kebun Kembayan, Tumpal HSM Butar Butar dan pejabat PTPN XIII lainya, Kepala BPN Sanggau, Zulfitriansyah, Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Forkompincam Kembayan, Bonti dan Tayan Hulu, Kades,Tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan lainnya.

Kacabjari Entikong Rudi Astanto, mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN XIII yang telah memfasilitasi pihaknya dalam melaksanakan kegiatan ini. “Disini peserta ada toko agama, tokoh adat, tokoh masyarakat,”jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Mengingat dengan masa pandemi Covid-19 semua sektor ekonomi lumpuh dan investor perkebunan sawit lah yang saat ini tidak dampak dalam pandemi Covid-19 ini.”Berharap dalam kegiatan investasi ini berjalan normal, tidak ada gejolak dan menciptakan iklim kondusif kepada investor yang berinves di wilayah Cabjari Entikong khususnya di wilayah Kecamatan Kembayan,”ujarnya.

Sementara itu, Inspektur PTPN XIII Wilayah Kalbar, Sutrisno mengatakan point penting yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya investasi di daerah dan keamanan investasi.

“Dengan penerangan hukum ini diharapkan masyarakat memahami bahwa investor itu perlu keamanan dan perlu penjaminan hukum dan kepastian hukum,”katanya.

Penerangan hukum seperti ini juga sangat diperlukan agar masyarakat juga memahami tentang itu,jelasnya.

Sementara itu, Manajer PTPN XIII Kebun Kembayan, Tumpal HSM Butar Butar menambahkan, kegiatan penerangan hukum ini adalah menjadi suatu moment bagaimana suatu investasi baik di PTPN XIII secara khususnya bisa berjalan dengan baik, Sehingga terjadi saling pemahaman antara masyarakat dengan pihak perusahaan. “Bagaimana mengelola keberlangsungan perusahaan ini didalam berinvestasi,”tuturnya.

Mari bersama-sama membangun daerah Kembayan ini bersama perusahaan, saling bahu membahu. Sehingga dengan terus adanya PTPN XIII ini bisa memberikan kontribusi baik kepada masyarakat maupun kepada negara,kata Tumpak HSM. ( JB )