Vaksinator Lanud Supadio Targetkan Total Vaksinasi Bagi Masyarakat Dirgantara

Rabu, September 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.Com-Tim Vaksinator RSAU dr. Moh. Sutomo Lanud Supadio gencar melaksanakan vaksinasi terhitung mulai tanggal 14/9 – 16/9 , 20/9 – 24/9, dan 27/9 – 1/10 2021, objek vaksinasi sasarannya adalah “masyarakat dirgantara” yang termasuk ke dalam anggota keluarga (KU-1), dan beberapa dari umum dari kerabat keluarga anggota yang bersangkutan.

Adapun tujuan yg ingin dicapai dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah target total/terpenuhinya Vaksinasi bagi seluruh anggota dan keluarga Besar Lanud Supadio (masyarakat pecinta dirgantara), maksud kegiatan ini adalah Memberikan data yg akurat agar seluruh anggota maupun keluarga besar/masyarakat dirgantara Lanud Supadio mendapatkan tingkat kekebalan tubuh dalam menghambat penyebaran dan pemulihan yg cepat dari dampak resiko Covid-19.

Menurut Dansatgascovid Lanud Supadio, Kol. Pnb. Agung Indrajaya, Herd immunity bagi keluarga besar Lanud Supadio sangat penting dengan senantiasa disiplin Protkes Covid-19, dan gencarnya Tim 3 T Lanud Supadio dalam melaksanakan 3 T: Tester, Tracing, dan Treatment, tidak hanya melaksanakan kegiatan mendeteksi data Kualitas dan kuantitas saja, melainkan sampai dengan pengawasan penuh sampai penyembuhan pasien dan dinyatakan sembuh total, guna menghambat akibat dari kontak erat dan penyebarannya, dengan suntikan kekebalan Vaksinasi dosis 1,2 Jenis Sinovac maupun Asrazenca”, serta senantiasa mengingatkan bagi anggota dan keluarga masyarakat dirgantara agar senantiasa menerapkan disiplin dalam protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan dinas maupun kesehariannya”pungkasnya.

Satgascovid-19 Lanud Supadio dan jajaran siaga pos Lanud Supadio, setiap hari melaksanakan patroli Protkes wilayah Lanud Supadio, Bandara Supadio, dan Kubu Raya sekitarnya, dan melaksanakan penyemprotan disinfectant di lingkungan perkantoran, perumahan, komplek, mess, semua tempat ibadah, dengan harapan agar slrh anggota, keluarga, dan masyarakat dirgantara sadar dan senantiasa siap melaksanakan protokol kesehatan secara seksama.

L10 Vaksinator Rumkit dr.Mohammad Sutomo Lanud Supadio, sebagai andalan vaksinator, tetap semangat melaksanakan tugasnya, dalam satu hari tervaksin sejumlah 70 orang artinya diharapkan seluruh masyarakat dirgantara Lanud Supadio, dapat merasakan tingkat kualitas kesehatan masing-masing dan dapat melaksanakan aktifitas kerja dengan baik, tercapai seluruh tugas pokok TNI AU, dan mendapatkan keluarga Besar Lanud Supadio sebagai masyarakat dirgantara yang senantiasa kebal terhadap virus covid-19, sehat, dan tercipta keluarga yang senantiasa tangguh selama pandemi.

Pelaksanaan Vaksinasi setiap Harinya dapat berjalan dengan aman dan lancar, sebagai informasi Tim Vaksinator Lanud Supadio akan melaksanakan Vaksinasi di Madrasah ‘Aliyyah Mustaqiem Wonodadi Kab. Kubu Raya bagi pelajar sejumlah 50 dosis, Senin (4/10). (L4Y).