12 Perwira Lantamal XII Mendapat Penghargaan Kenaikan Pangkat, Satu Tingkat Lebih Tinggi Dari Pimpinan TNI AL

Jumat, 01 Oktober 2021

Mempawah, BorneOneTV.Com-Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, memimpin Upacara serta Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Lantamal XII yang naik Pangkat Periode 01 Oktober 2021 di Mako Lantamal XII Wajok Kab. Mempawah Kalimantan Barat, Jumat,  (01/10).

Pada periode ini, sebanyak 12 orang Perwira Lantamal XII mendapat penghargaan kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari Pimpinan TNI AL, yaitu Letda ke Lettu 2 orang, dari Lettu Ke Kapten 2 orang, dan dari Kapten ke Mayor 1 orang. Sedangkan untuk tingkat Perwira Menengah, yaitu sejumlah 3 orang dinaikan pangkat dari Mayor ke Letkol, dan 4 orang dari Letkol ke Kolonel.

Hal yang istimewa dalam laporan resmi kenaikan pangkat tersebut terdapat 4 orang yang menjabat sebagai Pejabat Utama Lantamal XII yaitu Asrena Danlantamal XII, Kolonel Laut (S) Agung Widodo, M.Tr. Hanla, Asops Danlantamal XII, Kolonel Laut (P) Erwin Burhanudin M.Tr.Hanla., S.M., M.H., dan Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W.,S.P., serta Dansatrol Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M. Tr.Hanla., M.M.

Pada hari yang sama juga, Komandan Detasemen Markas Lantamal XII, Letkol Laut (PM) Sungkono, S.H.,M.Hum, memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal XII, sehingga jumlah total prajurit Lantamal XII yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Oktober 2021 kali ini sebanyak 58 orang, yang terdiri dari 12 orang perwira, 2 orang Bintara dan 30 orang Tamtama serta 4 orang PNS.

Kenaikan pangkat hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan, amanah dan motivasi serta indikator prestasi seorang prajurit atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya. Kenaikan pangkat juga mengandung konsekuensi yang tidak ringan, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri. Untuk itu, tingkatkanlah terus kualitas diri saudara-saudara, sehingga kenaikan pangkat yang saudara-saudara sandang saat ini akan lebih bermakna sekaligus bermanfaat. “Demikian ungkap Komandan Lantamal XII”.

Komandan Lantamal XII juga berharap kepada seluruh anggota yang naik pangkat untuk mampu menunjukkan kinerja terbaiknya dengan meningkatkan kualitas diri baik peningkatan kemampuan dan keterampilan sehingga menjadi prajurit yang professional.

Rangkaian proses kenaikan pangkat yang dimulai dengan laporan resmi di hadapan Danlantamal XII kemudian Tradisi Penyiraman Air Kembang, selanjutnya ramah tamah dengan seluruh prajurit Lantamal XII sebagai ungkapan syukur dan kebahagian dari rekan-rekan yang mandapatkan kenaikan pangkat.

Adapun pejabat yang hadir dalam upacara kenaikan pangkat,Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP., M.Si., Para Asisten, Kadis dan Kasatker Jajaran Lantamal XII, Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I, beserta pengurus dan perwakilan prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal XII. (L4Y).