banner 120x600

Kasdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 Oktober 2021 

banner 120x600

Jum’at, 01 Oktober 2021

Kubu Raya, BorneOneTV. Com-Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tpr periode 1 Oktober 2021 bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Jum’at, (1/10).

Pada periode 1 Oktober 2021 terdapat 79 Perwira yang naik pangkat dengan rincian, Peltu ke Letda 1 orang, Letda ke Lettu 25 orang, Lettu ke Kapten 34 orang, Kapten ke Mayor 7 orang. Mayor ke Letkol 6 orang, dan Letkol ke Kolonel 6 orang.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan, pembinaan karier prajurit di lingkungan Kodam XII/Tpr diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kodam XII/Tpr melalui pengisian jabatan secara profesional, peningkatan kebugaran dan kesemaptaan jasmani serta peningkatan kesejahteraan personel Kodam XII/Tpr dalam rangka mewujudkan cita-cita reformasi birokasi.

“Komitmen untuk membangun dan membesarkan Kodam XII/Tpr, tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, karena keberhasilan yang ingin kita capai adalah keberhasilan team work, bukan keberhasilan perorangan,” katanya.

Oleh karena itu, kata Kasdam, diharapkan melalui acara tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat ini, dapat meningkatkan kinerja organisasi Kodam XII/Tpr secara profesional, penataan prajurit luar formasi (LF), pembinaan karier dengan Sistem Merit dalam rangka mendukung reformasi birokasi di jajaran TNI AD. Sudah sepatutnya anugerah kenaikan pangkat menjadi sesuatu yang membanggakan, dan wajib kita syukuri.

“Kenaikan pangkat akan menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas para Perwira untuk terus meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik, kepemimpinan yang profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Djauhari menekankan kembali, berkaitan dengan pandemi Covid-19, agar para Perwira sekalian tidak bosan untuk mengingatkan dan menegaskan kembali kepada anggota beserta keluarga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, sehingga diharapkan jajaran Kodam XII/Tpr dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan selamat kepada para Perwira yang mendapat kehormatan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dengan harapan dapat membawa manfaat yang besar bagi para Perwira, keluarga dan organisasi atau satuan di mana para Perwira berada dan bertugas,” ucapnya mengakhiri. (L4Y).

%d blogger menyukai ini: