Banjir melanda Ambalau, polsek Evakuasi barang warga terdampak banjir

Sabtu, 2 Oktober 2021

Sintang, Borneonetv.com- Intensitas hujan yang tinggi akibatkan sebagian kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang terendam banjir yang cukup dalam, Sabtu, (2/10/21).

Hal tersebut terlihat disepanjang daerah bantaran sungai melawi diKecamatan Ambalau, personel Polsek Ambalau yang terjun langsung kelokasi menerangkan banjir di wilayah bantaran sungai sudah setinggi 1,5 meter dan masih terus mengalami peningkatan akibat kiriman air diwilayah hulu sungai.

Terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Briptu Bobby dan Brigadir Irfan serta anggota bahinsa Koramil Ambalau ikut membantu melakukan evakuasi barang bersama warga yang terdampak banjir di pusat Desa di Kecamatan Ambalau.

Saat di temui terpisah Kapolsek Ambalau Akp. Bongsu Pane menerangkan banjir yang terjadi saat ini merupakan banjir terbesar di Kecamatan Ambalau dalam 15 tahun terakhir.

Kami dari pihak Kepolisian Polsek Ambalau bersama Koramil Ambalau menurunkan semua personel untuk melakukan evakusai terhadap warga yang terdampak banjir, “Ujarnya.

“Kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada warga terdampak agar segera mengungsi ketempat yang lebih aman agar tidak terjadi korban jiwa dalam bencana banjir yang terjadi saat ini”, ungkap Pane kapolsek Ambalau. ( tim )