Ikuti HUT Ke 17 DPD RI Secara Virtual, Pj Sekda Kalbar Harap DPD RI Semakin Eksis Perjuangkan Kepentingan Daerah

Jum’at, 01 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Samuel, SE, M.Si didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kalbar Hj Linda Purnama, M.Si dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalbar, Drs. Ahmad Salafuddin, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) secara virtual dengan tema “DPD RI Bangkit dan Maju Bersama Daerah” di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jum’at (1/10).

Acara tersebut dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa membangun Indonesia tidak bisa hanya dengan membangun Pulau Jawa.

“Membangun Indonesia adalah membangun seluruh tanah air Indonesia dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote. Termasuk kawasan perbatasan, tempat-tempat terisolir dan pulau-pulau terdepan,” kata Presiden H Joko Widodo.

Dikatakannya, Pembangunan Indonesia juga tidak boleh ada yang tertinggal. Semua masyarakat tanpa terkecuali memiliki kesetaraan dalam mendapatkan pelayanan dan akses pendidikan, kesehatan serta pekerjaan yang layak. Karena itu,

Saya mengajak DPD RI dan lembaga lainnya untuk terus meningkatkan eksistensinya, dimana harapan dan ekspetasi masyarakat diseluruh tanah penjuru tanah air semakin tinggi,”ajak Presiden.

DPD RI harus terus mengembangkan cara kerja yang inovatif, ikut mendorong pemerintah daerah untuk bertransformasi bekerja dengan cara-cara baru, melakukan terobosan sehingga mampu memberikan pelayanan yang inklusif untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat diseluruh Indonesia.

Sementara, Pj Sekda Kalbar Samuel SE, M.Si berharap DPD RI di Ulang Tahun Ke-17 bisa semakin berdaya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah.

Harapan kita kepada DPD RI terus memperjuangkan kepentingan daerahnya, dapat melihat apa yang menjadi kebutuhan daerah sehingga semakin eksis ditatanan pemerintah pusat agar kepentingan daerah bisa tersampaikan melalui perwakilan yang ada di DPD,” harap Samuel, SE, M.Si kepada DPD RI.

(L4Y).