Mantan Pangdam XII/Tpr Jadi Orang Nomor 2 di Kostrad 

Kamis, 30 September 2021

Jakarta, BorneOneTV.Com-Mantan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mencium pataka kebanggan Satuan Kostrad sebagai tradisi penerimaan masuk satuan menjadi Kepala Staf Kostrad dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, (30/9).

Penerimaan masuk satuan dilaksanakan dengan penuh Khidmat dengan rangkaian acara tradisi yang meliputi pernyataan penerimaan sebagai keluarga besar Kostrad, dilanjutkan laporan korps dan penyematan tanda jabatan oleh Pangkostrad.

Puncaknya berupa penciuman Pataka Kostrad sebagai tanda kesiapan serta kesungguhan pengabdian di satuan Kostrad.

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayor Jenderal TNI Ainurrahman, atas dedikasi dan pengabdian serta sumbangsih nyata yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas sebagai Kepala Staf Kostrad.

“Saya atas nama seluruh prajurit dan PNS Kostrad mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, semoga ikatan batin, hubungan baik antara keluarga besar Kostrad dengan Mayor Jenderal TNI Ainurrahman beserta ibu, tetap terpelihara dengan baik,” ucap Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Pangkostrad juga mengucapkan selamat datang dan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD sebagai Kepala Staf Kostrad.

Pangkostrad berharap dan percaya dengan berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Hadir pada acara tersebut Irkostrad, Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Ir Divif 1 Kostrad,  Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO,  para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Untuk diketahui, pada hari Rabu (29/9/2021). Mayjen TNI Ainurrahman  melaksanakan Sertijab yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bertempat di Lobby Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dan menerima jabatan baru sebagai Asisten Operasi Kasad, sedangkan Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad sebelumnya menjabat Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura.  ”

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad merupakan abituren Akademi Militer (Akmil) 1988, yang berasal dari Korps Infanteri. Jenderal bintang dua dari satuan Raider ini sebelumnya menduduki posisi Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura.

Nur Rahmad juga pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 400/Banteng Raiders (Danyonif Raider 400/BR), Asisten Intelijen Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Inspektur Kodam (Irdam) V/Brawijaya, hingga Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad. (L4Y).