Satgas Covid-19 Lantamal XII Dukung Gebyar Vaksinasi Kalbar Menuju Herd Immunity

Sabtu, 02 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Dalam rangka menyonsong HUT TNI ke 76, Unsur TNI/Polri di Kalimantan Barat bersinergi dengan pemerintah melaksanakan Gebyar Vaksin serentak di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, menginstruksikan kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII untuk bergabung bersama Tim Vaksinator dari unsur Forkopimda, TNI/Polri serta SKPD Kota Pontianak melakukan Gebyar Vaksin yang dilaksanakan Serentak dibeberapa tempat yaitu antara lain Kantor Kecamatan Pontianak Utara Jl. Khatulistiwa No.2, Siantan Hilir, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalbar, dan Kantor Kelurahan Siantan Hulu. Jl. 28 Oktober, Siantan Hulu, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalbar, serta SMA Terpadu Saigon Jl. Tanjung Raya II, Saigon, Kec. Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalbar, Sabtu, (02/10).

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini direncanakan akan berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 2 Oktober sampai dengan 3 Oktober 202, dengan mengambil tema “Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat Menuju Herd Immunity”.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kota Pontianak, unsur TNI/Polri serta Stackholder yang ada, dengan demikian target Provinsi Kalbat dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 segera tercapai, yaitu terwujudnya kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Indonesia khususnya Kalbar.

“Serbuan Vaksin yang dilakukan TNI AL Lantamal XII, merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan Vaksin terhadap seluruh lapisan masyarat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa”, Demikian ungkap Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, disela-sela aktifitasnya.

Kepada masyarakat Kota Pontianak, Danlantamal XII mengajak bagi yang belum di Vaksin Covid-19, mari datang dalam Gebyar Vaksin ini, tidak perlu ragu karena pemerintah menjamin vaksin yang suntikan sesuai dengan standard keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat.

“Kapan saja masyarakat membutuhkan bantuan TNI AL, Prajurit Lantamal XII siap membantunya,” ajak Danlantamal XII.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, sehingga semua masyarakat sehat, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih dan mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

# Boh Sukseskan..Program Vaksinasi Nasional.

# Pabak Vaksin…Enjaga Kita Kedirik, Enjaga Bangsa, Enjaga Keban Ayung Purih.

# Vaksin Ndai Da Bayar Aman Dan Halal.

# Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi Covid 19.

# Kstaria Jala Khatulistiwa Jalesveva Jayamahe. (L4Y).