Gubernur Kalbar : Terima Kasih Mayjen TNI M Nur Rahmad Bersinergi Bangun Kalbar

Sabtu, 02 Oktober 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.Com-Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, selama menjabat Pangdam XII/Tpr di Kalbar dan telah bersinergi dengan Pemprov Kalbar untuk membangun Kalbar.

“Dengan sinergitas bersama Pemprov Kalbar,  terjadi peningkatan jumlah pembangunan desa mandiri di Kalbar. Jadi ketika saya menjadi Gubernur Kalbar status Desa Mandiri di Kalbar hanya satu desa saja, namun berkat kerjasama yang baik bersama Kodam XII/TPR dan Kapolda Kalbar kita membangun Desa Mandiri sebanyak 385 Desa dan di Kalbar saat ini tidak ada lagi status Desa Sangat Tertinggal dimana tidak ada lagi kabupaten yang memiliki status Desa Sangat Tertinggal, ‘ ucap H Sutarmidji, SH, M.Hum, saat menghadiri acara ramah tamah dalam rangka Serah Terima Jabatan Pangdam XII/Tanjungpura di Aula Kodam XII/Tanjungpura, Sabtu, (2/10) Malam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan jabatan Pangdam XII/Tpr kepada Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto sebelumnya menjabat sebagai Danpussenkav Kodiklatad dan pernah menjabat sebagai Kasdam XII/ Tanjungpura pada tahun 2017-2018.

Sedangkan Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad menepati jabatan baru sebagai Kaskostrad TNI Angkatan Darat.

Gubernur Kalbar berharap kepada Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang baru menjabat sebagai Pangdam XII/ Tanjungpura agar dapat bersama-sama melanjutkan sinergitas yang telah terjalin dengan baik sebelumnya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI. Sulaiman Agusto dan selamat bertugas, semoga antara Kodam XII/Tanjungpura dengan Pemerintah Provinsi Kalbar semakin solid dan bersinergi dalam membangun Provinsi Kalbar,” harapannya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Istri Gubernur Kalbar sekaligus Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar Ny. Lismaryani Sutarmidji,

Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto beserta istri, Kajati Kalbar Dr. Mahyudi, SH., MH., beserta istri, Ketua DPRD Prov. Kalbar M.Kebing L., Wali kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Bupati Kubu Raya M.M.H.Muda Mahendrawan, S.H, M.Kn dan Para Pejabat Utama Kodam XII/ Tanjungpura serta Dandrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Dr. Ronny., S.A.P., dan Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

(L4Y).