Lanud Supadio Turut Laksanakan Ziarah, Jelang Peringatan HUT Ke-76 TNI

Senin, 04 Oktober 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.Com-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, personel Lanud Supadio bergabung dengan prajurit TNI lain dari Kodam XII/Tanjungpura dan Lantamal XII Pontianak melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya, Senin, (04/10).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak turut hadir pada acara yang dipimpin Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin menjelang tanggal 5 Oktober tiap tahunnya, merupakan momen refleksi diri bagi prajurit TNI untuk mengingat dedikasi dan pengabdian para pendahulu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ziarah itu sendiri diisi dengan acara peletakan karangan bunga sebagai simbol penghormatan kepada para pendahulu TNI selaku pahlawan bangsa dilanjutkan tabur bunga di pusara selepas rangkaian acara oleh sejumlah pejabat yang terlibat.

Kemudian seusai upacara, Danlanud mengatakan bahwa ziarah merupakan bagian dari tradisi kejuangan yang patut dilestarikan dilingkungan TNI.

“Kegiatan Ziarah ini, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI dan merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan serta akan terus kita lanjutkan sebagai penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pendahulu TNI sebagai pahlawan bangsa,” kata Danlanud.

Ditambahkan Danlanud, jika warisan semangat juang dan pengabdian para pendahulu TNI tersebut harus terus menjadi inspirasi bagi setiap prajurit TNI.

“Kita yang hari ini mengenang jasa-jasa para pendahulu harus mewarisi semangat untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara dalam dimensi yang berbeda karena setiap perjuangan untuk menjaga keutuhan NKRI memiliki masa dan tantangannya tersendiri,” imbuh Danlanud.

Kegiatan Ziarah dimulai pada pukul 08.00 WIB serta digelar dengan pembatasan peserta dan tetap menerapkan  protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Selain para pejabat dan personel Lanud Supadio, tampak hadir dalam acara, para pejabat dari Kodam XII/Tanjungpura, Lantamal XII Pontianak, serta para pengurus Persit Kartika Candra Kirana, PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dan Jalasenastri. (L4Y).