PNS Lantamal XII Ikuti Bimtek Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai dan Penilaian Prestasi Kerja Tahun 2021 

Senin, 04 Oktober 2021

Mempawah, BorneOneTV.Com-Danlantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman yang diwakili Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si.,   membuka secara resmi Bimbingan Teknis tentang Pokok-Pokok Substansi PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian Pegawai Negeri Sipil yang ada di Lingkungan TNI AL, di Ruang Operasi Mako Lantamal XII Wajok Kab. Mempawah Kalimantan Barat, Senin, (04/10).

Dalam amanat Danlantamal XII yang pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Wadan Lantamal XII, menyampaikan bahwa saat ini Pemimpin TNI Angkatan Laut telah memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang Unggul sebagai bentuk penjabaran kebijakan pemerintah maupun pemimpin TNI. Namun demikian masih banyak ditemukan berbagai persoalan yang belum tuntas. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk memberikan pencerahan dalam upaya peningkatan pengetahuan pemahaman bagi personel Lantamal XII, dan berhadap dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh seluruh prajurit Lantamal XII secara nyata.

Sementara itu Kadisminpersal, melalui ketua Tim Bimtek menyampaikan bahwa perkembangan dan regulasi tata kelola PNS sangatlah dinamis oleh karena itu kita harus senantiasa mengikuti dan mampu menyesuaikan serta mengimplementasikan agar tujuan dari perubahan tersebut dapat tercapai.  Salah satu perubahan mendasar adalah dengan telah ditetapkannya sistim aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK), dan Dokumen Digital (DOCIDIGITAL), yaitu pelayanan administrasi PNS khususnya kenaikan pangkatyang berbasis Less Paper secara Online.

Selain itu juga untuk diketahui bahwa proses pelayanan DOCUDIGITAL BKN ini sudah dilaksankan mulai periode 1 Oktober 2020, dimana penilaian prestasi kerja PNS menjadi syarat mutlak dalam pross usul kenaikan pangkat sehingga data maupun teknis penyusunannya harus benar karena jika terjadi kesalahan dalam pengisiannya akan merugikan PNS saat pengusulan kenaikan pangkatnya di BKN.

Dengan demikian peran para pejabat Pers dan PNS sangat strategis dan penting mengingat bahwa proses usul kenaikan pangkat dilakukan secara LESS Papper (Tanpa Berkas), oleh karena itu Bimtek kali ini sebagai upaya untuk membekali para pejabat pers dan PNS yang secara teknis merupakan bagian dari pembinaan personel kepada PNS disatuan bawah agar mampu melakukan kewajibannya Juga sebagai Implementasi dari Kebijakan pimpinan dalam rangka mengoptimalkan proses pelayanan usul kenaikan pangkat PNS TNI AL.

Hadir dalam Bimbingan Teknis ini yaitu Wadan lantamal XII, Kolonel laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si, Kadisminpers Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag., Kasi Katsip  Subdisperssip Disminpersal, Pembina Tk.I IV/b. Dra. Dadah Jubaedah, M. Si. (Katim Bimtek), dan Kasubsi Peneliti Angka Kredit Si Katsip Subdisperssip Disminpersal, Pembina IV/a, Iwan Pribadi, S. Sos., M. Tr. AP.,serta  seluruh PNS yang ada di jajaran Lantamal XII. (L4Y).