PSMTI Kalbar Gandeng Dinkes Kota Pontianak Layani Vaksinasi Covid-19 di Pontianak Utara

Selasa, 05 October 2021

Pontianak, BorneOneTV. Com-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia PSMTI) Kalbar menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pontianak untuk melayani vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia 12 tahun ke atas, di Gedung Suara Bahagia (SB), Selasa, (05/10).

Kerjasama ini dilakukan PSMTI Kalbar untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia 12 Tahun yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Menurut Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua, PSMTI Kalbar membantu pemerintah dalam memfasilitasi warga di Kota Pontianak yang hendak menerima vaksinasi Covid-19.

“Kita melayani masyarakat Kota Pontianak yang hendak di Vaksinasi sampai semua masyarakat Kota Pontianak sudah di Vakainasi. Vaksinasi ini hanya untuk masyarakat yang memiliki KTP Pontianak,” kata Yo Nguan Cua, saat ditemui di Gedung Suara Bahagia, Pontianak Utara.

Peserta vaksinasi Covid-19 ini yang dilayani oleh Vaksinator Dinkes Kota Pontianak adalah mereka pemegang KTP Kota Pontianak dan langsung ke lokasi Vaksinasi Covid-19 dan langsung di layani oleh Petugas Kesehatan.

“Langsung ke lokasi, isi formulir, petugas kesehatan langsung melayani,” jelas Yo Nguan Cua.

Dikatakannya, program vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya PSMTI Kalbar membantu pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat berusia 12 Tahun keatas untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. (L4Y).