Pelantikan kades se kabupaten sintang 2021 sebagian peserta abaikan prokes

Kamis, 07 Oktober 2021

Sintang, Borneonetv.com- Ribuan warga hadir memadati gedung indoor apang semangai untuk menyaksikan acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji para kades sekabupaten sintang kamis 07/10/2021. Sebanyak 287 kades yang di lantik hasil pilkades serentak 2021, turut hadir dalam undangan acara pelantikan tersebut semua ketua BPD serta ibu pkk.

Sangat disayangkan dalam acara pelantikan tersebut masih banyak para peserta yang tidak menerapkan prokes, padahal dari awal sudah di sampaikan oleh pihak panitia untuk tetap mengunakan masker dan jaga jarak selama mengikuti acara pelantikan kades terpilih periode 2021/2027.

Pantauan media Borneonetv.com di gedung indoor tempat acara pelantikan, di mana sebelum acara di mulai ibu ibu pkk Desa banyak melakukan fhoto selvi dengan tidak mengunakan masker dan jaga jarak tentu hal tersebut sangat di sayangkan di mana kabupaten sintang masih dalam masa pandemi covid – 19, tentu hal tersebut berpotensi akan penyebaran virus covid – 19.

Sekda Sintang ibu Yosepha hasnah selaku plh Bupati Sintang menginggatkan kepada seluruh kades terpilih bahwa ke depan tugas dan tanggungjawab kades akan semakin kompleks, tantangan tersebut semakin berat di karenakan pandemi covid -19 belum berakhir serta potensi terjadinya bencana alam baik banjir, longsor maupun kebakaran lahan dan hutan, pungkas Yosepha ( tim )