Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL Lantamal XII Menuju Herd Immunity Masyarakat Maritim 

Kamis, 07 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.com-Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, memimpin langsung  Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII untuk  melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat Kalimantan Barat, khususnya masyarakat maritim yang ada di sekitar di Tugu Khatulistiwa Kelurahan Siantan Hilir, Kec. Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kamis, (07/10).

Serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim  yang dilakukan TNI AL Lantamal XII secara terus menerus, merupakan  perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, kepada Jajaran TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia,  yakni melaksanakan serbuan vaksinasi dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, 1 juta orang perhari.

Selain itu juga, Kepala Staf Angkatan Laut, dalam setiap kesempatan memberikan penekanan kepada jajaran TNI AL, untuk terus gencarkan vaksinasi maritim diseluruh wilayah Indonesia, sehingga program pemerintah menuju Indonesia sehat segera terwujud, Vaksinasi Nasional mencapai 100(%). “Demikian ungkap Komandan Lantamal XII, saat memberikan pengarahan kepada Tim Vaksinator dan seluruh Prajurit Lantamal XII”.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 oleh Satgas Covid-19 Lantamal XII,   akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini sehubungan dengan TNI AL akan merayakan Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun 2021, yang  jatuh pada tanggal 09 Oktober 2021, bertemakan “Dengan Semangat Harkesal TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang dilakanakan oleh Diskes Lantamal XII ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Indonesia khususnya Kalimantan Barat, yang didukung oleh berbagai pihak sehingga dapat terselenggara dengan baik, antara lain mendapat dukungan dari tenaga kesehatan/vaksinator dari Diskes Lanud Supadio, Dokkes Polda Kalbar, UPT Puskesmas Siantan Hilir dan UPT Puskesmas Perum II Pontianak, serta PT. Kimia Farma Trading dan Distributor (KFTD).

Adapun target Gebyar Vaksinasi Maritim  ini yaitu sejumlah 100 Vial atau 1000 orang, namun sampai saat ini baru sejumlah 550 orang terdaftar, dan semuanya dapat menerima vaksinasi serta kondisi sehat tanpa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, menghimbau kepada  masyarakat Kota Pontianak yang belum di Vaksinasi Covid-19, untuk tidak lewatkan kesempatan yang baik ini, “Mari datang dalam Gebyar Vaksinasi Maritim ini, tidak perlu takut dan ragu-ragu karena pemerintah menjamin vaksin yang suntikan sesuai dengan standard keamanan dan telah melalui uji klinik yang ketat.

Dukung terus Vaksinasi Covid-19, sehingga semua masyarakat sehat, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih dan mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

# Boh Sukseskan..Program Vaksinasi Nasional.

# Pabak Vaksin..Enjaga Kita Kedirik, Enjaga Bangsa, Enjaga Keban Ayung Purih.

# Vaksin Ndai Da Bayar Aman Dan Halal.

# Kstaria Jala Khatulistiwa Jalesveva Jayamahe.

(L4Y).