Peringati Harkesal, Pushidros TNI AL Gelar Khitanan Massal

Jakarta, borneonetv.com – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar khitanan massal bagi keluarga anggota Pushidrosal dan masyarakat sekitar bertempat di lobby gedung Pushidrosal, , Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Sabtu (09/10).

 

Khitanan massal dengan tema “Dengan Semangat Harkesal TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini digelar oleh Pushidrosal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) yang jatuh pada tanggal 9 Oktober 2021. Secara bersamaan kegiatan ini juga digelar di seluruh jajaran TNI AL se Indonesia.

 

Selain dalam rangka Harkesal, Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud bakti dan kepedulian sosial TNI AL bagi masyarakat di tengah pandemik Covid-19, sebagai sarana untuk menjalin tali persaudaraan yang erat antara TNI AL dengan masyarakat sekitar.

 

Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan menurunkan Tenaga kesehatan yang terdiri dari empat dokter dan 15 paramedis. Tercatat sebanyak 21 orang anak yang sebagian besar masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari anggota keluarga Pushidrosal maupun dari masyarakat sekitar Pademangan Utara berhasil dikhitan. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

 

Sebelum acara digelar, kegiatan dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pushidrosal yang diberikan kepada tiga perwakilan anak yang akan dikhitan. Pada kesempatan itu pemimpin Pushidrosal tersebut memberikan bingkisan dan tali asih kepada anak-anak yang akan dikhitan.

 

Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., didampingi Asopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc meninjau serta sekaligus membukan kegiatan.

 

Dalam sambutannya, Komandan Pushidrosal menyampaikan bahwa Khitanan massal ini merupakan program kegiatan Mabess TNI AL bagi keluarga TNI AL dan masyarakat. Ia mengharapkan agar kegiatan berjalan aman dan lancar, dan bagi anak anak yang dikhitan segera sembuh dan dapat melaksanakan aktivitasnya masing-masing. [Adang]