Wakil Ketua III KORMI Kalbar Hadiri Pelantikan dan Rakerprov KORMI Kalbar

Sabtu, 09 Oktober 2021

Singkawang, BorneOneTV.Com-Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Barat Jonky, S.Kom, MM menghadiri Pelantikan Pengurus KORMI Kota Singkawang, KORMI Kabupaten Sambas dan KORMI Kabupaten Bengkayang dan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KORMI Kalbar yang dipusatkan di Kota Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu, (9/10).

Rakerprov dan Pelantikan Pengurus KORMI Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang ini juga dihadiri oleh Ketua Umum KORMI Pusat Hayono Isman,Wakil Gubernur Kalbar Drs H Ria Norsan, MM, MH, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH, Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, Dandim 1202/Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo Sos.M.Han, Ketua KORMI Kalbar Adiyudha Permana dan Ketua PLBSI Kalbar yang juga Wakil Ketua III KORMI Kalbar, S.Kom, MM.

Ketua Umum KORMI Pusat, Haryono Isman, menyampaikan bahwa KORMI sudah didirikan sejak Era Presiden Abdurahman Wahid tahun 2000.

“Saya berpesan kepada semua Ketua dan Pengurus KORMI Kalbar dan semua Kabupaten/Kota untuk memberikan bimbingan dan dikembangkan semua induk olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat yang kita perjuangkan sampai sekarang ini,” pesan Haryono Isman.

Kemudian, Ketua Umum juga menyampaikan kebanggaan kepada KORMI Kalbar bisa melaksanakan Rakerprov dan Pelantikan Pengurus KORMI Kota dan Kabupaten di Kalbar.

“Pengurus KORMI Kota Singkawang sangat lengkap hadir. Ini sebagai satu bentuk semangat bersama,” KORMI menjadi jembatan induk olahraga masyarakat ke pemerintah dan Induk olahraga semua berhimpun di KORMI, bukan di bawah KORMI,” ingatnya.

Dikatakannya, kebebasan untuk setiap induk olahraga tradisional dan rekreasi berkembang lebih bebas dan tidak dibatasi, tetapi semua induk olahraga Bersepakat se-Indonesia bersama-sama dalam himpunan di KORMI untuk menyehatkan, membugarkan masyarakat.

KORMI bukan hanya sekedar fokus di Olahraga sebagai prestasi akan tetapi terus memperhatikan Rekreasi dan Sport Science yang baik supaya tahu bagaimana olahraga sehat tubuh dan pikiran, karena hal ini bisa menguatkan jiwa dan membugarkan tubuh setiap pengiat olahraga tradisional dan rekreasi yang ada di masyarakat.

Sementara, Ketua KORMI Kota Singkawang Edwin Kurniawansyah, SE menyampaikan akan  menjadikan Kota Singkawang sebagai peraih medali terbanyak di setiap event nasional dan internasional yang diselenggarakan oleh KORMI.

“Selama kepemimpinan Wali kita Singkawang,  Tjhai Chui Mie yang sangat misioner, kegiatan olahraga banyak kemajuan dan perkembangan,” ucap Edwin Kurniawansyah, SE.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, MH menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengurus KORMI Kota Singkawang yang baru saja dilantik.

“Segera susun program kerjanya, supaya induk-nduk olahraga mempromosikan seni dan budaya kepada masyarakat luar atau mancanegara dan bisa menjadikan agenda wisata kita mumpung sudah zona kuning dan Vaksinasi sudah merata sehingga bisa zona hijau dan perekonomian Kota Singkawang bisa tumbuh normal kembali,” jelas Tjhai Chui Mie, SE, MH.

Dijelaskannya, sebagai Induk olahraga tradisional wajib mempromosikan seni budaya dari Kota Singkawang sehingga bisa banyak mendatangkan para wisatawan dalam dan luar negeri.

“Selamat kepada 8 Kabupaten/Kota untuk ikuti Rakerprov II KORMI dan berharap 6 Kabupaten lain segera terbentuk KORMI, sehingga olahraga tradisional dan rekreasi lebih mendapat perhatian, maju dan terus berkembang,” ucapnya.

Wakil Gubernur Kalbar Drs H Ria Norsan, MH, MM, berharap kepada para Pengurus KORMI untuk bisa memberikan kontribusi yang terbaik melalui induk-induk olahraga tradisional dan rekreasi yang berhimpun dalam KORMI.

“Saya minta kepada Kadisporapar Kalbar  Anggarkan KORMI untuk ikut dalam FORNAS VI di Palembang Juli 2022,” pinta Drs H Ria Norsan, MH, MM saat membuka Rakerprov KORMI Kalbar di Kota Singkawang.

Kemudian, Wagub Kalbar juga mengharapkan prestasi yang tertinggi harus segera dibawa kembali untuk Provinsi Kalbar dan meminta KORMI Kalbar membangun bekerjasama dengan Pemprov Kalbar supaya KORMI Kalbar bisa mendapatkan bantuan Anggaran Pembinaan dari Pemprov Kalbar. (L4Y).