Bangun Silaturahmi dan Kerjasama,  KI Jabar Kunjungi KI Kalbar

Selasa, 12 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Dalam upaya membangun silaturahmi dan kerjasama, Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan kerja di Provinsi Kalbar, Selasa (12/10).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim)  Setda Kalbar Sefpri Kurniadi, S.STP didampingi Ketua Komisi Informasi Kalbar Rospita Vici Paulyn, Wakil Ketua Lutfi Faurulsal H, Koordinator Bidang ASE, Chatarina P Istiyani, Koordinator Bidang PSI, Muhammad Darusalam, dan Koordinator Bidang Hubal menerima kunjungan Komisi Informasi Jawa Barat  Ijang Faisal di ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar.

Komisi Informasi Jawa Barat  Ijang Faisal mengatakan kunjungan ini dalam rangka membangun silaturahmi antar Lembaga KI Jabar dan KI Kalbar.

“Kami akan saling mendukung antara KI dan Pemerintah daerah, supaya Pemda dapat memperhatikan KI Kalbar dan Jabar,” kata Ijang Faiaal.

Komisi Informasi Kalbar menurut pandangan Ketua KI Jabar, itu sangat luar biasa, dari Indeks Keterbukaan Informasi, KI Kalbar masuk 2 besar. KI Jabar malah masuk 4 besar. Dari sisi Apresiasi Desa, Kalbar masuk 10 besar desa terbaik.

“Dari sisi monitoring yang dilakukan oleh KI Pusat, dan Kalbar masuk dalam kategori informatif. Kami ingin saling memperkuat antara KI Jabar dan KI Kalbar. Tanpa sinergi kita tidak ada kekuatan,” jelasnya. (L4Y).