Meygi Sumbang Medali Perak Kontingen Kalbar

Senin, 11 Oktober 2021

Papua, BorneOneTV.com-Meygi Adi Priyanto, ST, Atlet Aeromodelling asal Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar kembali memberikan tambahan medali Perak untuk perolehan Medali Kontingen Kalbar dari cabang olahraga Aeromodelling di PON XX Papua.

Medali Perak yang diraih kontingen Kalbar disumbangkan Meygi Adi Priyanto, ST, di nomor lomba F2D (Control Line Combat).

Meygi Priyanto, ST adalah atlet cabang Olah Raga Dirgantara Aeromodelling dibawah Pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Lanud Supadio Kalbar ,dan bagian dari Pembinaan Dinas Potensi Dirgantara Lanud Supadio melalui Wadah Club Aeromodelling Kalbar.

Perlombaan Aeromodeling PON XX Papua yang berlangsung di arena SP5 dan Stadion Wania Imipi SP1 Timika, secara resmi ditutup oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet dari 12 provinsi yang mengikuti perlombaan aeromodeling PON XX Papua di Timika.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Mimika, kami mengucapkan terima kasih banyak karena sudah datang di daerah kami mengikuti seluruh rangkaian pertandingan sampai selesai,” ucap Eltinus Omaleng.

Orang nomor satu di Pemkab Mimika itu menitip pesan kepada seluruh atlet dan ofisial dari berbagai daerah untuk menceritakan hal-hal yang positif tentang Mimika ketika kembali ke daerah asal masing-masing.

“Bawalah kabar baik ke masyarakat di daerah masing-masing, bahwa Mimika itu tidak seburuk seperti yang digambarkan. Mimika sekarang sudah maju dan berkembang,” ujarnya.

Menurut Bupati, menang atau kalah dalam sebuah pertandingan tidak menjadi masalah, karena yang paling utama di atas segala-galanya yaitu membangun persaudaraan.

“Kita akan jumpa kembali di PON berikutnya. Berlatihlah serius dan tekun untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik pada PON XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh,” kata Omaleng.

Pertandingan final Aeromodeling nomor F2D (Control Line Combat) antara Erick Limanhadi dari Provinsi Jawa Timur melawan Meygi Adi Priyanto dari Provinsi Kalimantan Barat di Lapangan Stadion Wania Imipi SP1 Timika, Senin (11/10/2021). (L4Y).