Kapen Lanud Supadio Ikuti Pelatihan Penulisan Rilis dan Media Sosial Secara Virtual

Selasa, 12 October 2021

Jakarta, BorneOneTV.Com-Kepala Penerangan (Kapen) Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio Letnan Kolonel (Letkol) Sus Deni Abdullah, S.Ag mengikuti Pelatihan Penulisan Rilis dan Media Sosial secara virtual di Kantor Penerangan Lanud Supadio dari Aula Balai Wartawan Puspen TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, (12/10).

Acara pelatihan penulisan rilis dan media sosial diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI diikuti oleh seluruh jajaran Penerangan TNI yang dilaksanakan dalam waktu satu hari.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. (Han) mengatakan, tujuan diadakan pelatihan penulisan rilis dengan media sosial adalah untuk meningkatkan kemampuan para pejabat penerangan TNI di bidang Kehumasan sehingga para pejabat penerangan mampu terampil mempublikasikan kegiatan satuannya dalam rangka meningkatkan citra TNI di masyarakat.

“Dinamika perkembangan lingkungan global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, menuntut kita semua untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Perkembangan ini tidak saja mempengaruhi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi juga akan mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan,” kata

Kapuspen TNI dalam sambutan yang disampaikan Waka Puspen TNI Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, saat membuka Pelatihan Penulisan Rilis dan Media Sosial secara virtual dari Aula Balai Wartawan Puspen TNI Mabes TNI.

Hal itu sesuai dengan keputusan Panglima TNI nomor 22 Tahun 2020 tentang kewenangan memberikan keterangan pers.

dengan dinamika perkembangan lingkungan global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi.

Melalui peningkatan kemampuan dan kualitas kinerja di tengah arus perubahan yang terjadi,  TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan di butuhkan organisasi Penerangan agar eksistensi dan citra positif TNI dalam pelaksanaan tugasnya di era keterbukaan informasi dewasa ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kami harapkan kepada Penerangan TNI bisa  mengambil manfaat sebanyak mungkin dalam pelatihan guna meningkatkan kemampuan dan pengalaman sebagai bekal penugasan di masa mendatang,” harapnya.

Puspen TNI dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kompas Media Group yang telah memberikan pelatihan rilis dan media sosial kepada jajaran Penerangan TNI semoga kerjasama yang baik ini bisa berlanjut dan ditingkatkan.

Sementara, Kapen Lanud Supadio Letkol Sus Deni Abdullah, S.Ag menyampaikan terima kasih telah mengikuti program pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara Virtual yang diselenggarakan oleh Puspen TNI sehingga bisa menambah kemampuan Penerangan Lanud Supadio dalam penulisan rilis dan media sosial di jajaran Penerangan TNI.

Sedangkan pemberi pelatihan dari Kompas Media Group untuk materi penulisan berita oleh Antonius Ponco Wakil Kepala Desk Politik dan Hukum serta pemberi materi media sosial oleh Cecilia Gandes manager Divisi Media Sosial. (L4Y).