Wagub Kalbar Kunjungi Kafilah Kalbar di Sofifi

Jumat, 15 Oktober 2021

Sofifi, BorneOneTV.com-Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengunjungi kafilah Kalbar yang mengikuti Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVI di Sofifi, Maluku Utara, Jumat, (15/10).

“Saya berharap para peserta dapat memberikan penampilan yang terbaik. Kafilah dari Kalbar mudah-mudahan bisa membawa prestasi dan nama baik Kalbar,” harap H Ria Norsan.

Kemudian, Mantan Bupati Mempawah ini juga berpesan agar kafilah menjaga kesehatan, serta berprilaku sopan dan santun.

“Untuk para peserta yang akan bertanding, saya berpesan untuk tidak mudah menyerah dan takut. Tidak perlu takut bersaing dengan yang lain,” pesanya.

Terkait bonus, pihaknya memastikan  bahwa pemerintah Provinsi Kalbat sudah menyiapkan. Tak hanya itu, secara pribadi, Wagub Kalbar juga menjanjikan bonus sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh peserta.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalbar di bawah kepemimpinan AndiMusa yang telah meraih prestasi yang membanggakan. “Dulu kita (Kalbar, red) pernah rangking terakhir, sekarang alhamdulillah dipimpin Pak Andi Musa prestasi Kalbar semakin baik,” ucapnya.

Bupati Mempawah, Erlina juga memotivasi Kafilah Kalbar untuk memberikan yang terbaik. Dirinya mendoakan agar peserta dapat mengukir prestasi pada ajang dua tahunan tersebut.

“Kalian inilah yang bisa mengukir prestasi. Berjuanglah semaksimal mungkin dan kami di sini akan mendoakan,” ucap Erlina.

Sementara, Ketua LPTQ Kalbar Andi Musa mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur Ria Norsan yang memberikan dukungan kepada peserta yang akan mengikuti lomba.

Dalam kesempatan itu, dia juga melaporkan kondisi Kafilah Kalbar. Secara umum, kondisi rombongan baik dan sehat.

Dia menyebut, Kafilah Kalbar akan turun pada cabang Tilawah anak-anak putra dan putri, dewasa putra dan putri, Hifzil Quran dari 1, 5, 10, 20, dan 30 juz untuk putra dan putri, Hifzil Hadits untuk 100 hadits dengan sanad putra dan putri, serta 500 hadits tanpa sanad putra dan putri.

“Pergi mengukir prestasi insya Allah pulang meraih prestasi,” ucap Andi Musa.

Andi menceritakan, perjalanan rombongan untuk sampai ke Sofifi memakan waktu satu hari. Berangkat pada Rabu (13/10) sore, rombongan transit di Jakarta dan Makassar. Sesampai di Ternate, rombongan melanjutkan perjalanan ke Sofifi dengan kapal. (L4Y).