Kejati kalbar dan BKKBN adakan kegiatan penyuluhan dan pelayanan KB

Pontianak-Borneonetv.Com- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah kalbar bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se-Kalimantan Barat mengadakan kegiatan penyuluhan dan pelayanan keluarga berencana pada kamis (21/10/21).

Kegiatan ini diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari masyarakat dan anggota IAD Wilayah Kalbar yang ikut secara langsung serta anggota IAD Se-Kalbar yang ikut secara virtual.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kajati Klabar Dr. Masyhudi, SH,MH. Wakajati Kalbar, Juniman Hutagaol, SH, MH, Para Asisten dan Kepala Dinas BKKBN Provinsi Kalimantan Barat  TENNY C. SORITON beserta jajarannya.

dalam sambutannya, Masyhudi mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan menyadarkan masyarakat tentang manfaat KB.

“kita bangkitkan lagi semangatnya dan untuk menyadarkan kepada warga bahwa KB itu bukan menolak anak tapi dengan tujuan & manfaat program KB,” kata Masyhudi.“Demi mewujudkan keluarga sehat, Bahagia dan sejahterah dan menghasilkan keluarga yang berkualitas,” sambungnya.

Kepala dinas BKKBN Provinsi kalbar, Tenny C. Soriton berterimakasih kepada Kajati kalbar dan Ketua IAD Wilayah Kalbar karena telah menginisiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan inovasi yang baru, mungkin baru dimulai dari Kejati Kalbar, menjadi kebanggaan bagi  kita karena kita lebih mendekatkan diri kepaada masyarakat,” ujar Tenny.Menurut Tenny, pelayanan program keluarga berencana merupakan tanggung jawab semua pihak.“Program KB ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab kami saja tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Tenny.

“BKKBN bukan hanya melayani pelayanan kontarasepsi tetapi juga bagaimana mempersiapkan individu sejak diri, dimulai dari anak-anak sampai lansia agar berkualitas,” sambungnya.Ketua IAD Wilayah Kalbar, Ratu Masyhudi berharap agar program ini bisa berkelanjuta.“Atas terselenggaranya acara ini kami semakin dekat dengan masyarakat, diharapkan program ini berkelanjutan, bukan hanya pelayanan KB saja, melainkan juga bisa memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang siklus reproduksi yang baik dan sehat,” kata Ratu. Ratu menambahkan diperlukan perencanaan untuk dapat memiliki keluarga yang berkualitas.

“keluarga yang seperti itu dapat tercipta apabila setiap keluarga dapat merencanakan kehidupan yang diawali dengan merencanakan pernikahan, merencanakan kehamilan dan kesehatan kehamilan demi terciptanya program Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Kegiatan Penyuluhan Dan Pelayanan Keluarga Berencana Oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Barat Dan Ikatan Adhyaksa Darmaarini Se Kalimantan Barat, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(deni /wuri )