Tim Vaksinator RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio Ikut Serta Gebyar Vaksinasi Kalbar

Senin, 25 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Tim Vaksinator Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio ikut serta menyukseskan acara Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Area Gelora Khatulistiwa Pontianak (depan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman), Minggu (24/10/2021).

Selain tim vaksinator dari Lanud Supadio juga diikuti vaksinator dari Kesdam XII/Tanjungpura, Rumkit Lantamal 12 Pontianak, Biddokkes Polda Kalbar, Dinas Kesehatan Kalbar dan Pontianak, Satgas Covid-19 Kalbar serta Germas.

Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM menjelaskan dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Kalbar, tim vaksinator dari RSAU dr. Mohammad Sutomo turut dilibatkan dan bergabung dengan tim vaksinator dari instansi lain.

“Kegiatan vaksinasi ini diinisiasi dari Propinsi Kalbar sebagai upaya percepatan vaksinasi secara massal di wilayah Kalbar umumnya dan kota Pontiank khususnya,” jelas Kepala RSAU dr. M. Sutomo.

Disisi lain, lanjutnya, kegiatan vaksin ini juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan  vaksinasi di ruang-ruang publik kepada masyarakat yang ingin divaksin.  Ruang publik diantaranya dilakukan di GOR, Waterfornt City, Taman Sepeda dan Taman Akcaya.

“Upaya yang dilakukan Pemda Kalbar dalam kegiatan vaksinasi ini sangat positif sekali.  Karena mendekatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan melakukannya di tempat-tempat umum,” pungkas Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM.

Ditempat yang sama, Anissa (19) mengapresiasi kegiatan vaksinasi di ruang publik.  “Menurut saya vaksinasi ditempat-tempat umum seperti di GOR ini sangat baik sekali terlebih dilakukan pada hari Minggu.  Ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak sempat untuk vaksin pada hari kerja,” ungkapnya usai menerima vaksin dosis pertama.” (L4Y).