20 Ribu Lebih Rumah Warga Di Kabupaten Sintang Terdampak Banjir

Sintang Kalbar, Borneonetv.Com _ Intensitas curah hujan yang cukup tinggi serta kiriman air dari perrhuluan Kabupaten Sintang Dan Melawi akibatkan sekitar 20 ribu lebih kk di 12 kecamatan yang ada di kabupaten Sintang terdampak banjir.

Banjir kali ini merupakan banjir yang terbesar melanda kabupaten sintang selama belasan tahun. Akibat banjir tersebut akses jalan menuju kabupaten kapuas hulu, melawi dan menuju ke kecamatan yang ada di kabupaten sintang lumpuh total.

Dampak terbesar dari banjir ada di kecamatan sintang di mana rumah warga di pesisir sungai kapuas dan melawi sekarang kedalaman sudah mencapai 3 meter.

Plh Bupati Sintang Yosefha Hasnah kepada awak media tvonenews pada selasa siang 26 oktober 2021 mengatakan bahwa ada sekitar 20 ribu lebih kk masyarakat sintang yang terdampak banjir yang menyebar di 12 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten sintang. Saat ini pemda Sintang sudah mengintruksikan kepada semua dinas terkait untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir, untuk sekolah mulai senin pagi 25/10/2021 sudah diliburkan dan kembali belajar online untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan. Bantuan untuk masyarakat hari ini mulai kita salurkan berupa beras dan kebutuhan lainnya, serta pemda Sintang juga sudah siapkan tempat pengusian untuk warga yang terdapak banjir yakni sekolah, masjid dan pasilitas umum lainnya ujar yosefha. (yusri).