Pantang Mundur TIM Alfa, Bravo dan Delta Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Pontianak Demi Wujudkan Masyarakat Kalbar Herd Immmunity

Rabu, 27 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com- Kredibilitas Lantamal XII, dalam hal ini Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII diuji Integritasnya.

Hal ini terkait dengan terus menerus dilaksanakannya Serbuan Vaksinasi Maritim  di tiga tempat yang berbeda, sehingga Komandan Satuan Tugas Penanggulanan Covid-19 Lantamal XII menurunkan sejumlah tenaga kesehatannya guna mendukung terlaksananya giat Vaksinasi yang dimotori oleh Unsur TNI/Polri dan Dinkes Prov. Kalbar.

Tim Alfa melaksanakan Vaksinasi di SD 56 Jl. Komodor Yos Sudarso, Sungai Beliung, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak, dilakukan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatam PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dapat berjalan dengan baik.

Tim Bravo melaksanakan Serbuan Vaksinasi di Vigor Sport Center Jl. Letnan Jendral Sutoyo No 1, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, dimana pelaksanaannya sudah sejak Selasa (26/10), serta Tim Delta melaksanakan di Kaisar Super Market Siantan, Kec. Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini, Panitia penyelenggara menargetkan sekitar 1500 dosis, baik Vaksin Sinovac, Astrazeneca, maupun Pfizer baik dosis 1 maupun dosis ke 2.

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, menyampaikan bahwa Satgas Covid-19 Lantamal XII “Pantang Mundur Selangkah, Tidak Ada Kata Menyerah” selalu siap mendukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Kalbar, baik  siang maupun malam Lantamal XII Siap, Demi mewujudkan Herd Immunity”, Demikian tegas Danlantamal XII, saat memberi arahan kepada Tim Satgas Covid yang akan melaksanakan tugas, Rabu (27/10/2021).

Selain itu juga Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, selaku Danlantamal XII menggungkapkan bahwa beragam upaya dan kebijakan telah dibuat oleh pemerintah guna menurunkan kasus penularan Covid-19 di Indonesia. Saat ini, pemerintah sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19 sebagai satu tahapan persiapan sebelum transisi pandemi menjadi endemik, dan pasti TNI AL Lantamal XII mendukung sepenuhnya program ini sesuai Perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, dalam setiap kesempatan.

Ayo kita dukung program serta upaya pemerintah yang dilakukan pada saat ini supaya Indonesia dapat memasuki masa transisi dari pandemi menjadi endemi dimulai dari sisi hulu yaitu mengintensifkan vaksinasi, mendisiplinkan Gerakan 3M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi.

(L4Y).