Terjun Siang Malam TNI AL Kebut Serbuan Vaksinasi Maritim di Tiga Tempat Kota Pontianak

Kamis, 28 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Tiada hari tanpa Serbuan Vaksinasi Covid-19, demikan Tim Satgas Penanggulangan dan Penyebaran Covid-19 Lantamal XII, meresponi tugas dan panggilannya yang dipercayakan sebagai ujung tombak untuk menghapus Virus Covid-19 di Bumi Khatulistiwa.

Sedikitpun tidak ada kata menyerah, baik siang ataupun malam selalu siap “Sekali layar terkembang pantang surut kebelakang” Demikian tekad Tim Alfa, Bravo dan Delta, Satgas Penanggulangan Covid-19 menyikapi tantangan tugas, Kamis (28/10/2021), untuk melaksanakan Gebyar Vaksinasi terhadap Masyarakat Maritim, di tiga tempat berbeda.

Adapun tiga tempat yang menjadi sasaran Tim Vaksinator Satgas Covid-19 Lantamal XII yaitu Kantor Lurah Parit Tokaya. Jl. Letnan Jendral Sutoyo, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, dan SMK Negeri 1 Pontianak, Jl. Danau Sentarum, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, serta di SDN 04 Pontianak, Jl Panglima Aim No.04, Tj. Hulu, Kec. Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini, Panitia penyelenggara menargetkan sekitar 1000 dosis, baik Vaksin Sinovac, Astra Seneca, maupun Pfizer baik dosis 1 maupun dosis ke 2.

Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, menyampaikan bahwa TNI AL Lantamal XII Pontianak akan terus menerjunkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19, melakukan Vaksinasi terhadap seluruh lapisan masyarakat wilayah Kalimantan Barat tanpa pandang bulu.

Oleh karena itu Komandan Lantamal XII menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin, untuk tidak ragu mendatangi tempat tempat yang dilaksanakan Gebyar Vaksinasi untuk di Vaksin karena selain meningkatkan kekebalan tubuh, juga demi terwujudnya Herd Immunity di Prov. Kalbar. Selain itu kedepan, Vaksinasi merupakan jaminan atau salah satu syarat dalam melakukan aktifitas sosial kemasyarakatan. Demikian ujar Danlantamal, disela sela aktifitasnya.

Selain itu sebagai implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, dalam setiap kesempatan, agar TNI AL terus mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, sampai pemerintah menyatakan bahwa kasus Covid-19 sudah teratasi, dan kemudian merubah status Covid-19 dari Pandemi menjadi Endemi, artinya Virus Covid-19 sama saja dengan Virus Penyakit lainnya seperti Flu, atau Pilek dll.

Ayo kita dukung program serta upaya pemerintah yang dilakukan pada saat ini supaya Indonesia dapat memasuki masa transisi dari pandemi menjadi endemi dimulai dari sisi hulu yaitu mengintensifkan vaksinasi, mendisiplinkan Gerakan 3M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi.

(L4Y).