Wagub Kalbar Ajak Forkopimda Kabupaten Sintang Untuk Percepatan Vaksinasi

Jumat, 29 Oktober 2021

Sintang,BorneOneTV.Com-Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang dan memberikan arahan terkait percepatan vaksinasi Covid-19 dalam upaya mencapai herd immunity. Hal ini dikarenakan Kabupaten Sintang akan menyelenggarakan kegiatan besar yaitu MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diadakan pada tanggal 24 s/d 30 November 2021.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si., jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, Pimpinan Bank Kalbar Kabupaten Sintang, OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, beberapa orang Camat dan Lurah di Kabupaten Sintang, serta Perwakilan tenaga medis Kabupaten Sintang, turut hadir dalam kegiatan ini.

“Hari ini saya mengadakan pertemuan guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Sintang agar herd immunity bisa tercapai dengan baik. Oleh karena itu, saya mengajak jajaran Forkopimda dan instansi terkait agar mampu menggerakkan masyarakat agar maun divaksin,” ungkap Wakil Gubernur Kalimantan Barat saat memberikan pengarahan di Aula Pendopo Bupati Sintang, Jumat (29/10/2021).

Wagub juga mengatakan vaksin sangat berperan dalam membentuk imunitas di dalam tubuh dan jangan lagi ada masyarakat yang memperdebatkan vaksin. Tugas pemerintah adalah memberikan pengertian kepada masyarakat, serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan cepat dan bisa terlaksana sesuai target pada akhir tahun 2021, yaitu sebesar 60%.

“Tapi, ingat. Tanggal 24 November 2021 MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat diselenggarakan di sini. Saya berharap target vaksinasi sudah tercapai sebelum tanggal 24 November 2021. Untuk mencapai target tersebut, masyarakat Sintang yang wajib divaksinasi berjumlah sekitar 298.000 orang,” jelas H. Ria Norsan.

Setelah memberikan arahan di Aula Pendopo Bupati Sintang, dengan didampingi Pelaksana Harian Bupati Sintang dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, Wakil Gubernur Kalbar meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Inpres Sintang yang mentargetkan 1.000 dosis vaksin Pfizer dan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan bagi pelajar SMK Negeri 1 Sintang yang juga mentargetkan 1.000 dosis vaksin menggunakan vaksin Sinovac.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap program vaksinasi karena Kabupaten Sintang sudah memperoleh urutan ke-4 penanganan vaksinasi di Kalimantan Barat, dan ini harus segera ditingkatkan,” tutup Wagub Kalbar. (L4Y).