Wagub Kunjungi Dua Titik Dapur Umum dan Posko Banjir Kabupaten Sintang

Jumat, 29 Oktober 2021

Sintang, BorneOneTV.Com-Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., mengunjungi 2 titik dapur umum dan posko banjir di Kabupaten Sintang yang berlokasi di Kodim 1205 Sintang dan Dinas Sosial Kabupaten Sintang. Jumat, (29/10/2021).

Plh Bupati Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang turut mendampingi Wakil Gubernur Kalbar pada kunjungan tersebut.

Dapur umum yang berlokasi di Kodim 1205 Sintang mampu menyiapkan makanan siap saji sebanyak 600 porsi setiap harinya, kemudian untuk dapur umum Dinas Sosial Kabupaten Sintang yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mampu menyiapkan makanan siap saji sebanyak 1.000 porsi.

Dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir telah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Sintang, kelurahan dan swadaya masyarakat, dengan bantuan Kodim 1205 Sintang dan Polres Sintang.

Wagub Kalbar meminta agar para korban banjir yang berada di pengungsian untuk tabah dan bersabar serta  tetap menjaga protokol kesehatan, terutama melindungi diri dari Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan komunal).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan turut prihatin atas kondisi yang terjadi saat ini, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah berupaya semaksimal mungkin menanggulangi banjir yang terjadi tahun  ini. Kami mendoakan Kabupaten Sintang selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutup Wagub Kalbar. (L4Y).