Tempuh medan ekstrim, KSM ulak jaya salurkan bansos ke Desa Tanjung Miru

Minggu, 31 Oktober 2021

Sintang, BorneOneTV.com- Perjuangan kelompok swadaya masyarakat ( KSM ) Ulak Jaya dalam menyalurkan bantuan dari kementerian sosial ke desa tanjung miru yang terletak di kecamatan kayan hulu kabupaten sintang patut diberikan apreaiasi.

Desa Tanjung Miru merupakan daerah paling ujung di kecamatan kayan hulu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kapuas Hulu. Perjalanan tim KSM dalam menyampaikan bantuan ke masyarakat Desa Tanjung Miru harus menempuh perjalanan selama dua hari dua malam dengan medan sungai yang sangat ekstrim dengan kondisi air yang deras, riam dan bebatuan, medan yang sangat ektsrim tersebut tidak menghalanggi tim terjun langsung kelapangan mengunakan speed 15 pk serta 7 armada.

Kadis sosial kabupaten sintang Ibu Setina melepas langsung keberangkatan tim KSM menuju Desa Miru, KSM Ulak Jaya mengemban tugas dalam penyaluran bantuan dari kementrian sosial berupa stimulan jaminan hidup ( sembako ) dan bantuan stimulan usaha penghidupan berkelanjutan berupa berupa benih pertanian kopi dan tanaman holtikultura serta peralatan pertanian.

Indra Mahyudin selaku ketua KSM Ulak Jaya kepada awak media borneonetv.com minggu 31/10/2021 menyampaikan bahwa perjalanan ke desa tanjung Miru merupakan perjalanan yang penuh tantangan dan bisa bikin senam jantung di mana jalur yang di tempuh sangat ekstrim. Desa Tanjung Miru sangatlh layak mendapatkan bantuan tersebut sebab merupakan desa paling ujung di kecamatan kayan hulu, dan desa yang sangat terisolir sebab akses satu satunya adalah jalur sungai dengan dua hari di perjalan baru kita sampai ke lokasi ujar indra ( tim )