Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ka’bah

Sanggau,Borneone.com–Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Ka’bah yang berlokasi di Komplek Pendidikan SMK Plus Desa Nusantara Kelurahan Tanjung Kapuas,Minggu (31/10) dilakukan oleh Komandan kodim/1204 Letkol. Inf. Affiansyah disampingi Pangeran Ratu Surya Negara, Drs. H. Gusti Arman.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ka’bah dilakukan secara simbolis dan dihadiri oleh Forkopimda, OPD, Ketua Organisasi, dan tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu Dandim 1204 mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi serta mengajak masyarakat Sanggau untuk bersama-sama menjadikan Masjid Ka’bah ini sebagai masjid yang megah.

“Ketika pembangunan masjid ini selesai, mari kita jaga bersama-sama dan isi masjid ini dengan Sholat Berjamaah dan pengajian-pengajian sehingga tidak hanya terlihat megah dari sisi bangunannya, tetapi banyak hal-hal baik yang terjadi di dalamnya.” Ucap Affiansyah

Affiansyah juga tak henti-hentinya mengingatkan akan bahaya covid-19 yang sedang terjadi saat ini dan menghimbau masyarakat untuk tetap menaati dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Pangeran Ratu Surya Negara Drs. H. Gusti Arman dalam sambutannya mengharapkan, bahwa masyarakat juga mesti ikut andil dalam pembangunan masjid yang sudah ada.

“Kita doakan agar proses pembangunan secepatnya terealisasi. Kita harus banyak bersyukur dan memperbanyak sedekah, sehingga niat baik yang telah direncanakan mendapat ridho Allah SWT”,kata Raja Sanggau ini.

Pada kesempatan itu para undangan yang hadir juga memberikan bantuan berupa Semen, Keramik, Pasir kepada panitia pembangunan Masjid Ka’bah.(JB)