Abaikan Undang- Undang Lalulintas, Odong – Odong BUMdes Operasional di Jalan Raya

Selasa, 2 November 2021

Mempawah, BorneOneTv.Com- Kendaraan bak terbuka pengangkut barang yang dimodifikasi menjadi Odong – odong belakangan ini menarik perhatian Anak-anak, namun sangat membahayakan keselamatan Penumpang ny, sebab tidak sesuai dengan peruntukan nya, Apalagi dioperasikan dijalan raya, Desa Peniti Dalam 1, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Selasa,(2/ 11/ 2021) .

Mobil barang yang digunakan untuk mengangkut orang melanggar UU Lalu lintas nomor 22 Tahun 2009 Pasal 303 jo 137 ayat 4.

Perlu diketahui, Bahwa kendaraan bak terbuka roda tiga yang telah di modifikasi ini milik pemerintah Desa Peniti Dalam 1, Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah. Kendaraan yang dimodifikasi ini, belakangan di jadikan unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Peniti Dalam 1.

Adi merupakan Warga Segedong mengungkapkan, Kemarin ponakan saya mau naik odong-odong tersebut, Namun saya larang, sebab kendaraan tersebut bukan angkutan orang, apalagi kendaraan tersebut beroperasional di jalan umum yang banyak kendaraan lalu lalang,” Ungkap Adi.

Odong – odong tersebut sangat tidak layak untuk di operasikan dijalan umum, sebab menghambat lalu lintas, Membayakan Penumpang, pengemudinya, Maupun pengguna Jalan Raya Lain nya.

“Harus nya tidak beroperasi di Jalan Raya, Kalau rute nya hanya di taman atau mutar – mutar di jalan gang saja, mungkin tidak mengganggu arus lalulintas”, tutupnya.

( Tim Peliputan)