Masa Bhakti Usai, Handycam “Inventaris” BPD Parit Bugis Mendadak Raib

Selasa, 2 November 2021

Mempawah, BorneOneTV.com – Handycam inventaris milik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah raib. Belum diketahui pasti pelaku tindak pencurian tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Desa (Sekdes) Parit Bugis, Abdul Hasib menyebut pihaknya tidak mengetahui bahwa Handycam tersebut di simpan di lemari lantai atas kantor Desa, sebab Pihak BPD baik itu ketua maupun anggotanya tidak pernah melakukan konfirmasi kepihak Desa.

“Kata pak ketua BPD barang itu hilang di kantor Desa, di atas disimpan didalam lemari” sebut Abdul Hasib, Selasa (2/11/21) sore.

Peristiwa kehilangan tersebut baru diketahui ketika masa bhakti kepengurusan BPD periode 2016 – 2021 akan berakhir pada 21 Oktober 2021.

“Satu hari sebelum Masa Bhakti berakhir ketua BPD menemui saya menanyakan perihal perlu atau tidaknya dilakukan serah terima jabatan termasuk barang inventaris” lanjut Abdul Hasib.

Setelah mendapat penjelasan dari Abdul Hasib bahwa serah terima jabatan dan barang – barang inventaris perlu dilakukan, barulah diketahui jika handycam inventaris BPD tersebut hilang.

Abdul Hasib mengaku kaget, pasalnya selama ini ia dan perangkat Desa lainnya tidak pernah mengetahui jika barang tersebut disimpan di kantor Desa, peristiwa kehilangan inipun tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Ini tidak pernah terjadi di kantorpun kalau malam ada yang jaga, kalau siang juga ramai perangkat Desa” kata abdul hasib saat di wawancara.

Selama periode 2016 – 2021 kepengurusan Badan Permusyawatan Desa (BPD) Parit Bugis dinahkodai oleh Ismail H.M Syafi’i, Busrah sebagi wakil serta sekretaris dijabat oleh Sri Wahdayati.

Pihak Desa kini masih menunggu penjelasan lebih lanjut dari ketua BPD terkait hilangnya barang inventaris tersebut. Sebab semua aset akan di data dan akan lebih mudah dipertanggung jawabkan kedepannya.

(Tim)