Pangdam XII/Tpr Pimpin Tradisi dan Sertijab Pejabat Kodam

Selasa, 02 November 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi penerimaan serta pelepasan pejabat golongan IV Kodam XII/Tpr di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr, Jln. Arteri Alianyang,Kubu Raya, Selasa (2/11).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, serah terima jabatan merupakan suatu mekanisme dalam organsiasi TNI, bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi, sehingga memiliki makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas satuan agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Semoga karya dan bakti saudara dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kodam XII/Tpr.

Selanjutnya Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada para istri pejabat lama atas ketulusan, keikhlasan serta kesetiaannya dalam mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” kata Pangdam.

“Kepada pejabat baru, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melanjutkan pengabdian saudara di Kodam XII/Tpr,” ucap Pangdam.

“Semoga dapat lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodam XII/Tpr khususnya,” ujar Pangdam mengakhiri.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dan laporan resmi oleh para pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr Carathana Jitavina.

Adapun jabatan golongan IV yang diserahterimakan diantaranya, Danrindam XII/Tpr dari Kolonel Inf Washington Simanjuntak kepada Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., Aspers Kasdam XII/Tpr dari Kolonel Inf Machfud Supriadi kepada Kolonel Inf Riksani Gumay, S.I.P., M.A.P., Aslog Kasdam XII/Tpr dari Kolonel Kav Asep Solihin kepada Kolonel Inf Soelistyo Bawono dan LO TNI AL dari Kolonel Mar Muchlas kepada Kolonel Mar Endun Sugiarto, M.Tr.Hanla.

Acara Sertijab dan tradisi satuan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Dihadiri para pejabat utama Kodam XII/Tpr, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura. (L4Y).