Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Didukung Aming Coffee Kebut Vaksinasi Maritim di Diskes Lantamal XII

Selasa, 02 November 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, kembali menggelar Vaksinasi Maritim di Halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos sudarso Jeruju Kota Pontianak, kali ini berkolaborasi dengan “Aming Coffee,” Selasa, (02/11/2021).

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, disela-sela aktivitasnya dalam mendampingi Tim Audit Itjenal melakukuan Uji Petik di Posal Paloh Kab. Sambas, menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk menggelar Serbuan Vaksinasi Dosis ke 2 dan masih mengakomodir Vaksinasi Dosis pertama bagi Masyarakat Maritim yang belum tervaksin di sekitar Pangkalan Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Jeruju.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini, terlihat beda dengan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di luar lingkungan Pangkalan Utama TNI AL XII sebelumnya. Kali ini setiap Masyarakat yang telah mendapatkan Vaksinasi, dapat langsung menikmati sajian secangkir kopi khas Kota Pontianak yaitu “ Coffee Aming” Kopi Legendaris sejak Tahun 1970, dimana kenikmatannya sudah diakui oleh Masyarakat Kota Pontianak, bahkan Masyarakat penikmat Kopi diluar Pontianak.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Target yang disipakan dalam Vaksinasi ini sejumlah 500 Dosis selama dua hari (hari ini dan besok), khusus Vaksin Sinovac.

Selain itu juga menyampaikan bahwa Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Pontianak, akan terus menggelar Vaksinasi dan mendukung Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan unsur TNI/Polri serta Sinergitas Forkopimda Kalbar, guna mempercepat Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju _Herd Immunity,_ serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi,

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi. (L4Y).