Kebut Vaksinasi Maritim di Balai Kesehatan Hari Kedua Oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII

Rabu, 03 Oktober 2021

Pontianak, BorneOneTV.com-Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, hari ini Rabu, (03/11/2021), kembali menggelar Vaksinasi Maritim di Halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak. Pada pelaksanaan hari pertama, Selasa (02/11/2021), berhasil menvaksin sejumlah 107 orang, yang terdiri dari Vaksin Sinovac Dosis 1 sejumlah 41 orang, dan Vaksin Sinovac Dosis 2 sejumlah 66 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa, Target yang disiapkan dalam Vaksinasi ini sejumlah 500 Dosis selama dua hari khusus Vaksin Sinovac.

Selain itu juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu kuatir, karena persediaan vaksin untuk Kalimantan Barat tetap tersedia, sebab pada hari ini Rabu (03/11/2021) pukul 07.30 WIB di Parking Stand Nomor 3 Apron Bandara Internasional Supadio, Dinkes Prov. Kalimantan Barat telah menerima kiriman Vaksin Sinovac dan Pfizer, dari Jakarta menggunakan Pesawat Udara Lion Air Nomor Penerbangan JT-710.

Vaksin diterima Bapak Heri dari K2BF Biofarma dengan jumlah 38.605 vial dalam 20 koli yang terdiri dari Vaksin Coronavac berjumlah 33.340 vial dalam 18 koli dan Vaksin Pfizer berjumlah 5.265 dalam 2 koli. Saat ini Vaksin tersebut tersimpan di Gudang Vaksin Dinkes Prov. Kalbar Jl. D. Abdul Hadi No.07 Kota Pontianak.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, menyampaikan bahwa Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII Pontianak, akan terus menggelar Vaksinasi dan mendukung Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan unsur TNI/Polri serta Sinergitas Forkopimda Kalbar, guna mempercepat Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi,

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi. (L4Y).