Serbuan Vaksinasi Lanud Supadio Bumi Khatulistiwa Tersenyum

Kubu Raya,BorneOneTV-TNI AU- RSAU dr.Mohammad Sutomo Lanud Supadio kejar target vaksinasi harian selama jam kerja bagi masyarakat umum, di Rumkit dr.Mohammad Sutomo Rabu, (3/11/2021).

Serbuan Vaksinasi massal selain dilaksanakan di Gedung Tedy Kustari, Sabtu (30/10/2021) kemarin maupun yang sudah dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah kota Pontianak sebagai layanan vaksinasi bagi masyarakat umum yang belum tervaksin, terutama di bagian pulau-pulau terpencil melalui jalur perairan Sungai Kapuas menuju objek tempat Vaksin seperti dari daerah Sungai Ambangah, Sungai Ambawang, daerah Rasau Jaya Kab.Kubu Raya, dan Pontianak Kalbar.

Tervaksinnya seluruh lapisan masyarakat berarti meningkatnya kekebalan massal khususnya bagi masyarakat d daerah Sungai Durian Kubu Raya, target sasaran untuk 50 orang setiap harinya, dan umumnya untuk wilayah Kalbar yang diselenggarakan oleh Dinkes Prov. Kalbar dan Dinkes Kota Pontianak, Dinkes Kab.Kubu Raya, dengan tercapainya level zona kuning di beberapa Kabupaten, dan zona hijau dibeberapa wilayah Kabupaten di Kalbar, namun seperti dikutip dari media surat kabar Pontianak Post, Selasa (2/11/2021), hal:7, sebagaimana penuturan dari Menteri Dalam Negeri RI. Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., mewanti wanti seluruh pihak agar tidak terlalu euforia seiring membaiknya seluruh indikator penanganan Covid-19. Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, Tito tidak ingin terjadi kembali ledakan kasus penularan Covid-19 pada awal tahun mendatang”, tutur Mendagri.

Upaya Lanud Supadio, tetap melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, melaksanakan pengawasan protkes kepada seluruh anggota Lanud Supadio, melaksanakan 3 T secara berkala, dan mengupdate setiap perkembangan peraturan pemerintah dan penanganan di wilayah Pontianak dan Kubu Raya, serta tingkatkan koordinasi dan komunikasi aktif serta kolaborasi dalam penanganan Covid-19 dari Tim Satgas Covid-19 Lanud Supadio.(dens97-penspo).