Satgas Covid-19 Lantamal XII Terus Kebut Vaksinasi Masyarakat Maritim di Balai Kesehatan Lantamal XII dan di SMAN 2 Pontianak

Kamis, 04 November 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, hari ini Kamis, (04/11/2021), terus menggelar Vaksinasi Maritim di Halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak, dimana pada hari ini merupakan pelaksanaan hari ketiga, dan di SMA Negeri 2 Kota Pontianak.  Pada pelaksanaan hari pertama, dan kedua  berhasil menvaksin sejumlah 194 orang, yang terdiri dari Vaksin Sinovac Dosis 1 sejumlah  81 orang, dan Vaksin Sinovac Dosis 2 sejumlah 113 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa, Target yang disiapkan dalam Vaksinasi di dua tempat ini yakni di Balai Kesehatan Lantamal XII dan di SMA Negeri 2 Kota Pontianak sejumlah 500 Dosis Vaksin  Sinovac.

Ungkapan terima kasih dari guru-guru serta murid-murid atas perhatian yang diberikan Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, karena sudah menyelenggarakan Vaksinasi di sekolah, sehingga dalam proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik tanpa ada rasa was-was, Demikian ungkap beberapa orang perwakilan guru dan murid saat dimintai keterangannya.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kembali menyampaikan kepada  Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan dengan keikhlasan namun tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5M. Hal ini penting karena Lantamal XII Pontianak, tetap konsisten dalam  mendukuing program pemerintah untuk terus menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim dan mendukung  vaksinasi yang dilaksanakan unsur TNI/Polri bersinergi dengan Forkopimda Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat, guna mempercepat Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju _Herd Immunity,_ serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi,

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat,  karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi. (L4Y).