Posko Relawan Jamaah Masjid Al Husna Sintang 24 jam layani korban terdampak banjir

Rabu, 10 November 2021

Sintang, Borneonetv.com- Banjir yang melanda Kab. Sintang sampai saat ini belum menunjukan tanda-tanda penurunan debit air, hal ini mengakibatkan ribuan warga yang terdampak banjir, terutama di wilayah Sungai Durian dan sekitarnya harus mengungsi ke wilayah dataran yang lebih tinggi atau mengungsi ke tempat keluarga yang rumahnya tidak terendam banjir.

Atas musibah yang melanda Kab Sintang saat ini, Jamaah Masjid Al Husna mendirikan posko banjir khusus untuk warga jamaah Al Husna yang terdampak banjir, serta menyediakan tiga dapur umum khusus untuk korban banjir, baik bagi warga yang masih bertahan di rumahnya atau pun bagi warga yang sudah mengungsi.

Samsu Murjani sebagai Ketua Posko Masjid Al Husna Sintang mengatakan bahwa posko peduli bencana mulai beroperasi sejak hari jum’at 5/11/2021, saat ini sudah ada sekitar 20 orang relawan yang dengan suka rela membantu beroperasinya Posko penanggulangan bencana banjir yang di dirikan oleh Jamaah Masjid Al Husna bagi Jamaahnya yang menjadi korban banjir, dan relawan yang sudah ada saat ini bekerja 1×24 di Posko, serta siap siaga untuk melakukan antisipasi bilamana terjadi hal-hal yang tidak terduga. Untuk stok sembako yang kita terima semuanya berasal dari anggota Jamaah Al Husna, untuk saat belum ada bantuan yang diberikan oleh PEMDA, semua sumbangan yang masuk ke posko kita data, dan kita serahkan ke dapur umum, selanjutnya dari dapur umum kita salurkan langsung ke warga yang terdampak banjir.

Selain relawan yang sudah ada, posko kita juga di bantu oleh tim kesehatan dari mahasiswa Poltekkes Pontianak yang siap membantu warga apabila ada yang sakit. Serta Posko kita juga mendapat bantuan dari kawan kawan offord IOF Kalbar berupa sembako dan juga tim yang dikerahkan untuk membantu warga yang terdampak banjir, bawah pimpinan Ustad Dadan Sudiana, dan untuk pengaman, polsek kota menerjunkan personel untuk membantu kita.

Selain membantu warga Jamaah yang terdampak banjir, Posko Masjid Al Husna juga menyiapkan nasi kotak untuk warga yang melintas di posko, kami selaku panitia mempersilahkan bagi masyarakat yang melintas dan ingin menikmati masakan para sukarelawan dari dapur umum yang kita buka, bantuan dari para donatur kita salurkan ke masyarakat berbentuk nasi kotak, untuk saat ini belum kita sediakan paket sembako pungkas Samsu ( tim )