Dinas Pendidikan tak miliki data Gedung Sekolah yang terendam banjir

Kamis,11 November 2021

Sintang, Borneonetv.com- Kembali dunia pendidikan mengalami duka di mana hampir dua tahun para siswa di haruskan belajar online akibat wabah pandemi yang melanda Bumi pertiwi.

Khusus Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu sudah melaksanakan belajar tatap muka terbatas namun saat ini melalui dinas pendidikan Kabupaten Sintang harus kembali meliburkan siswa mulai dari tanggal 5/11/2021 sampai dengan tanggal 13/11/2021 khusus buat sekolah yang terdampak banjir, apabila banjir masih berlangsung tentu dinas pendidikan akan memperpang jang masa libur untuk siswa/siswi.

Dari pantauan awak media borneonetv.com di lapangan gedung sekolah yang terendam banjir paling banyak terdapat di kecamatan sintang terutama yang berada di pesisir pantai dan dataran rendah dengan kedalaman debit air mencapai 1.5 meter. Salah satunya adalah smpn 4 Sintang yang terletak di jalan lintas mesiku.

Bapak Lindra selaku kepala dinas pendidikan saat di hub via wa menyampaikan bahwa sampai saat ini dinas pendidikan belum memiliki data berapa gedung sekolah yang ada di kabupaten Sintang yang terendam banjir ” belum ada data pasti, jaringan komunikasi sulit semoga pasca banjir semua data sudah terkumpul ” ujarnya.

Aneh selevel dinas pendidikan belum miliki data akurat berapa banyak gedung yang terendam banjir, sementara banjir ini sudah hampir satu bulan dan surat edaran dari Bupati Sintang teryanggal 4/11/2021 sudah mengharus setiap sekolah untuk segera melaporkan kondisi sekolah ke dinas pendidikan. Kalau alasan sinyal kurang mendukung akibat telkom mati total ngak logis sebab gangguan sinyal baru tiga hari ini dan kalau sekedar kirim berita via wa dan sms tidak ada ganggguan kecuali kalau berbentuk fhoto dan video. ( tim )