Jambangi Masyarakat Terdampak Banjir, Kajati Kalbar Bagikan Ribuan Paket Sembako

Foto: Kajati menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga di Kelurahan Tanjung Sekayam, Kamis (11/11).

Sanggau, BorneOneTv.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Masyhudi turun tangan langsung menjambangi masyarakat terdampak banjir dengan membagikan ribuan paket sembako.

Hal tersebut dilakukan orang nomor satu di Korps Adiyhaksa iti sebagai wujud keprihatinannya. Ia menyampaikan keprihatinannya terhadap warga terdampak banjir di sejumlah Kabupaten di Kalimantan Barat.

Dengan menggunakan speed, Masyhudi didampingi istri dan Kajari Sanggau Tengku Firdaus mengantarkan langsung paket sembako kepada warga terdampak banjir di kompleks wusata Sentana di Kelurahan Tanjung Sekayam. Untuk wilayah Kabupaten Sanggau sendiri, Masyhudi membagikan 100 paket sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, kornet dan sarung.

“Kami dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat bersama Ketua Ikaatan Adhiyaksa Dhrama Karini Wilayah Kalimantan Barat, hadir juga Wakil Bupati, Kapolres, Kajari dan Kacabjari, tujuan utamanya adalah bersilaturahmi dan kedua adalah bentuk kegotongroyongan kita untuk membantu warga kita yang terdampak banjir,” ujar Masuhudi kepada wartawan, Kamis (11/11).

Dijelaskannya, bahwa bantuan yang diberikan diantaranya sembako, kebutuhan anak-anak dan obat-obatan yang diamtat menggunakan lima kendaraan jenis truck.

“Kita akan salurkan ke empat Kabupaten yakni Sanggau, Sekadau, Melawi dan Sintang. Karena kita tidak bisa mengakses untuk ke Sintang maka kita lakukan secara simbolis di Sanggau, nanti dari Sanggau kita salurkan ke empat Kabupaten itu,” terangnya.

“Terkait musibah banjir ini, kami ingin sampaikan bahwa Sanggau tidak sendiri, kami akan siap membantu dan juga mendoakan agar musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya. (pul)