21 Hari Banjir Di Sekadau, Desa Terdampak Bertambah Menjadi 28 Desa

Jumat, 13 November 2021

Sekadau, BorneOneTV.com- Kabupaten Sekadau – Tiga pekan atau 21 hari kabupaten sekadau dilanda banjir/ ketinggian air bertahan dan meluas/ kini mencapai 3,1 meter dan mengakibatkan bertambahnya 1 desa yang terdampak banjir// total sudah 28 desa/ dari 6 kecamatan se-kabupaten sekadau// Jumat, (12/11/2021).

Adapun ketinggian air dibeberapa titik lokasi, sampai dengan pukul 18.00 wib juga bertahan antara 50 cm sampai dengan 3,1 meter.

Kepala pelaksanaan (Kalak) badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten sekadau matius jon. Mengatakan dari 28 desa tersebut setidaknya jumlah kk terdampak mencapai 5.449 kk dan 19.560 jiwa// sedangkan untuk warga yang mengungsi sebanyak 931 kk atau 3.383 jiwa dan meninggal 1 orang.

“Terjadi penambahan jumlah kk dan jiwa terdampak tersebut dikatakan matius jon berdasarkan laporan terbaru dari kepala desa tanjung kecamatan sekadau hilir dan polsek belitang yang melaporkan jumlah kk terdampak di desa setuntung”, Kata Kalak BPBD Kabupaten Sekadau matius jon

Adapun beberapa upaya penanganan yang telah dilakukan bpbd kabupaten sekadau sampai hari ini ialah turut mendampingi dandim 1204/sanggau-sekadau letkol inf. affiansyah dan jajaran kodim 1204 mengunjungi beberapa titik pengungsian dan memberikan bantuan logistik kepada warga yang mengungsi.

Monitoring kondisi banjir terkini di beberapa titik lokasi dan penyaluran bantuan logistik oleh partai politik dan ormas. serta menerima sumbangan berupa paket pangan dan pakaian bekas dari alumni sma negeri 3 pontianak.

BPBD hari ini juga mengantar logistik pangan sebanyak 10 ton beras untuk warga terdampak di kecamatan belitang hilir dan kecamatan belitang masing-masing sebanyak 5 ton.

(Tutwuri Handayani / Krisantus)