Kepedulian Pegadaian Area Pontianak, Salurkan Bantuan untuk Warga Sintang yang terdampak Banjir

Senin, 15 November 2021

Sintang, Borneonetv.com- Bencana banjir yang melanda Kabupaten Sintang menyebabkan kondisi masyarakat yang terdampak banjir sangat memprihatikan baik di tempat pengunsian yang sudah di siapkan oleh pemda maupun posko swadaya masyarakat di mana para pengungsi mulai kekurangan stok sembako serta obat- obatan.

Prihatin terhadap para warga yang terdampak banjir pihak Pegadaian area Pontianak mengulurkan bantuan sembako ke warga kabupaten Sintang melalui dinas sosial Kabupaten Sintang. Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Bapak Agus Riyadi kepada kepala dinas sosial kabupaten sintang Ibu Setina di depan kantor dinsos kab Sintang.

Agus Riyadi selaku deputy bisnis Pegadaian area Pontianak kepada awak media menyampaikan bahwa bantuan yang di salurkan oleh pegadaian merupakan dana kebajikan umat dari umat kembali ke umat mudah mudahan bantuan berupa sembako ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir, harapan kita semoga bantuan ini dapat di salurkan oleh dinsos kepada masyarakat yang terdampak banjir di kabupaten Sintang.

Tentu masih banyak keperluan lainnya yang di butuhkan para saudara kita di pengungsian namun pihak pengadaian lebih mengutamakan bantuan berbentuk sembako/ kosumsi agar warga yang terdampak banjir bisa menjalani kehidupan yang layak di tempat pengunsian, serta kita semua berharap semoga banjir yang melanda kalimantan barat khusus kab Sintang segera surut sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali pungkas Agus selaku deputy pengadaian areal pontianak.

Dinas sosial Ibu Setina mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh pihak BUMN Pegadaian Area Pontianak yang sudah menunjukan empati yang kuar biasa kepada warga kabupaten Sintang yang terdampak banjir, nanti bantuan ini akan kita salurkan ke masyarakat baik melalui dinsos, bpbd maupun pihak kecamatan, kita selalu koordinasi sehingga bantuan bisa di rasakan oleh semua warga kita yang terdampak banjir, ujar Setina.

( Tim )