Pemprov Kalbar Terima Bantuan Untuk Korban Banjir dari Charoen Pokphand dan Balai Karantina

Senin, 15 November 2021

Pontianak, BorneOneTV.com – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menerima bantuan untuk diserahkan kepada korban banjir dari Charoen Pokphand Group dan Balai Karantina di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Senin, (15/11/2021).

Bantuan yang diterima, yaitu 1 ton beras, 60.000 butir telur, 150 dus mie instan, dan 24 dus ikan dalam kaleng.

Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan Pemprov Kalbar akan mengirim 60.000 telur tersebut ke Sintang dan mendapatkan informasi bahwa Presiden Republik Indonesia juga akan menyalurkan bantuan ke Kabupaten Sintang.

“Telur-telur tersebut akan dikirim ke Kabupaten Sintang hari ini. Dan hari Selasa tanggal 16 November 2021, bantuan akan dikirimkan ke Kapuas Hulu, Sekadau, dan Sanggau. Dan saya baru saja mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Sintang akan mendapat bantuan dari Presiden yang kemungkinan pendistribusiannya melalui Polri,” ungkap H. Sutarmidji.

Gubernur  juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan BPBD untuk menyampaikan persediaan stok makanan maupun obat-obatan.

“Saya minta kepada Pemda dan BPBD untuk selalu memperhatikan persediaan makanan dan obat-obatan. Segera beritahu kami sebelum persediaan menipis atau habis, terutama makanan. Pemprov Kalbar siap dan akan menyiapkan bantuan, sehingga masyarakat tidak kekurangan makanan dan obat-obatan. Saya sangat berharap hal ini bisa menjadi perhatian Pemda setempat agar bantuan ini bisa cepat didistribusikan,” tegas Gubernur.

Hari ini Pemprov Kalbar mengirim 4 truk bantuan banjir ke Kabupaten Sintang dan bantuan untuk kabupaten lain yang terdampak banjir akan disalurkan.

“Bantuan yang kami terima dari berbagai pihak masih cukup banyak dan akan dikirimkan secepatnya untuk kebutuhan masyarakat,” tutup Gubernur Kalbar.

(humas)/ ( Tim Peliputan).