Wakil Jaksa Agung RI Monitoring dan Evaluasi Kinerja Kejati Kalbar

Selasa, 16 November 2021

Pontianak, BorneOneTV.com – Wakil jaksa Agung Republik Indonesia, Setia Untung Arimuldi yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, selasa, (16/11/21).

Adapun monitoring dan evaluasi kinerja ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM.

“Tadi saya mengecek di kejaksaan tinggi yang pada tahun 2019 telah berpredikat WBK nah sekarang akan meraih sebagai zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani yang masih dalam proses penilaian oleh tim dari Kemenpan RB,” kata Setia Untung Arimuldi yang didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr Masyhudi kepada wartawan.

Menurut Setia Untung Arimuldi, kejati kalbar sudah banyak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya melihat banyak perubahan yang dilakukan oleh Pak Kajati Kalimantan Barat beserta jajarannya, terlihat banyak tempat pelayanan publik mulai dari PTSP,” ujar Setia.

“Masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan penanganan perkara itu bisa kita lihat dari PTSP,” sambungnya.

Setia Untung Arimuldi mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas pelayanan publik ini menunjukkan bahwa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat hadir untuk masyarakat.

Saat ini sudah terdapat 4 Kejaksaan Negeri di kalbar yang sudah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi.

“Jadi di wilayah Kejaksaan tinggi Kalbar ini ada 4 Kejaksaan Negeri sudah melakukan pendidikan wilayah bebas dari korupsi kemudian satunya Kejaksaan tinggi,” tutur Setia.

“Saya tanamkan kepada rekan-rekan bahwa salah satu tugas pokok dari Kejaksaan adalah melakukan pengawalan dan monitoring pembangunan yang ada di daerah,” sambungnya.

Setia mengingatkan bahwa tugas jaksa adalah melakukan penyelidikan yang artinya itu merupakan bagian dari capaian kinerja.

“Jaksa tugasnya melakukan penyelidikan artinya itu bagian dari capaian kinerja yang harus dilakukan oleh rekan-rekan Jaksa yang ada di kejaksaan negeri terhadap pencegahan tindak pidana korupsi maupun Represif nya,” tutupnya.

(Tim Peliputan).