Gubernur Kalbar Hadiri Rakor Pengiriman Bantuan ke Masyarakat Dari Presiden RI

Rabu, 17 November 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, S.P., M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengiriman Bantuan Ke masyarakat dari Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Sintang Provinsi Kalbar secara virtual di Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu, (17/11/2021).

Rakor ini dipimpin Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Kementerian Sekretariat Negara, Rika Kiswardani, S.IP., M. Pol., dan turut dihadiri secara virtual oleh jajaran Forkopimda Prov Kalbar dan Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med., P.H., beserta jajarannya.

Sebanyak 5.000 paket sembako Bantuan ke masyarakat dari Presiden Republik Indonesia didistribusikan ke Kabupaten Sintang.

“Saya sudah menyampaikan Kepada Deputi 1 Kemensetneg bahwa daerah yang terdampak banjir di Kalbar bukan hanya Kabupaten Sintang, tetapi juga Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, dan Kapuas Hulu,” jelas Gubernur.

Orang nomor satu di Kalbar ini berharap pemerintah daerah yang daerahnya terdampak banjir untuk menetapkan status darurat bencana agar cadangan pangan dapat diberikan.

“Masing-masing kabupaten memiliki cadangan 100 ton beras. Hal terpenting adalah masyarakat memiliki beras terlebih dahulu, kemudian baru membicarakan kebutuhan lainnya,” tegas H. Sutarmidji.

Gubernur juga berharap setelah bantuan dari Presiden untuk Kabupaten Sintang, Presiden juga dapat memberikan bantuan kepada daerah Kalbar yang juga terdampak musibah banjir.

“Bantuan dari Pemprov Kalbar akan didistribusikan ke daerah lain. Hari Minggu tanggal 21 November 2021 saya akan berkunjung ke kabupaten yang terdampak banjir dan membawa bantuan sekitar 6- 10 truk untuk didistribusikan ke seluruh daerah yang terdampak banjir,” tutup Gubernur Kalimantan Barat. (L4Y).